Singapura adalah salah satu destinasi wisata favorit bagi banyak orang, termasuk wisatawan Indonesia. Selain menawarkan berbagai taman hiburan keren seperti Universal Studio dan Singapore Botanical Garden, wisata kulinernya pun tak kalah menarik untuk dieksplorasi. Nah, apa saja tempat kuliner di Singapura yang wajib dikunjungi wisatawan?

Berikut ini adalah lima tempat untukmu berburu kuliner di Singapura yang terlezat dan bisa kamu kunjungi saat berlibur di sana.

Newton Food Centre 

Newton Food Centre

Belum lama ini, Newton Food Centre terkenal karena muncul di film Crazy Rich Asians. Di sini, kamu bisa menikmati aneka hidangan seafood segar, seperti kepiting saus lada hitam, udang bakar madu, dan sotong goreng tepung.

Selain itu, ada juga menu lain seperti satay, rojak, dan popiah. Newton Food Centre buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga tengah malam.

Fika Swedish Café and Bistro

Fika Swedish Cafe and Bistro

Jika kamu ingin mencoba kuliner khas Swedia yang halal, kamu bisa mengunjungi Fika Swedish Café and Bistro. Tempat ini menyajikan berbagai menu tradisional Swedia, seperti Swedish Meatballs (bola daging ala Swedia), Swedish Lamb Stew (semur domba ala Swedia), dan Kladdkaka (kue cokelat lembut).

Kamu juga bisa menikmati kopi dan camilan manis ala Swedia di sini sambil menikmati suasana kuliner malam Singapore.

Zam Zam Restaurant 

Zam Zam Restaurant 

Zam Zam Restaurant adalah salah satu destinasi kuliner Singapore halal tertua dan terpopuler di Singapura yang menyajikan kuliner halal khas India dan Timur Tengah.

Salah satu menu andalan di sini adalah Murtabak, yaitu roti canai yang berisi daging sapi atau ayam yang tersaji dengan kuah kari. Selain itu, ada juga nasi briyani, nasi goreng, dan roti prata.

Maxwell Food Centre 

Maxwell Food Centre

Maxwell Food Centre adalah salah satu tempat kuliner legendaris Singapura. Tempat ini merupakan pusat jajanan kuliner terbesar dan terpadat di Singapura. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam makanan khas Singapura, seperti Hainanese Chicken Rice, Char Kway Teow, Laksa, dan Hokkien Mee.

Beberapa gerai terkenal di sini adalah Tian Tian Chicken Rice, Zhen Zhen Porridge, dan Marina South Delicious Food.

Ayam Penyet President 

Ayam Penyet President

Ayam Penyet President adalah salah satu tempat makan halal yang menyajikan masakan Indonesia dengan menu andalan ayam penyet. Menu ayam penyet di sini digoreng dengan tepung renyah dan disajikan dengan sambal pedas yang mantap.

Selain ayam penyet, ada juga menu lain seperti ayam cabe ijo, ayam bakar, empal bakar, dan rendang sapi.

Itulah beberapa tempat kuliner di Singapura yang bisa kamu coba saat berkunjung ke negeri singa ini. Ada berbagai pilihan kuliner halal yang bisa memenuhi selera makan kamu sehingga tak perlu khawatir akan kualitasnya, mulai dari seafood, makanan Swedia, makanan India, makanan khas Singapura, hingga makanan Indonesia. Selamat berburu kuliner di Singapura!