RCK Lovers, pasti kamu nggak mau melewatkan keseruan mengeksplor kuliner enak Jaksel, kan? Nggak usah galau! Jakarta Selatan punya banyak pilihan makanan lezat yang cocok buat dompetmu. Jadi, kamu nggak perlu bingung soal budget lagi.

Penasaran di mana saja tempatnya? Langsung cek yuk, rekomendasi tempat wisata kuliner Jakarta Selatan yang murah tapi tetep enak beserta harga-harganya.

1. Gulai Tikungan

Kuliner Blok M

Nggak perlu bingung nyari kuliner street food asyik di Jakarta Selatan. Ada tempat keren namanya Gulai Tikungan yang terletak di sepanjang jalan Blok M.

Di kuliner Blok M ini, kamu bakal disuguhi deretan pedagang ‘gultik’ dengan harga terjangkau. Kamu bisa menikmati Gulai Tikungan dari jam 5 sore sampai tengah malam.

Alamat: Blok M, Jl. Mahakam No.28, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru

Kisaran harga: Rp10.000 per porsi

2. Iga Bagus

Restoran Jakarta Selatan

Buat kamu yang suka banget sama daging sapi, jangan sampai nggak mampir ke restoran Iga Bagus.

Menu andalan restoran Jakarta Selatan ini yaitu iga bakar dengan beragam pilihan sambal dan bumbu. Ada iga bakar sambal matah, madu, bumbu kacang, dabu-dabu, dan juga rica.

Selain iga, ada juga menu buntut bakar, sate taichan wagyu, dan ayam pop yang enak banget. Kalau kamu datang rame-rame sama keluarga atau teman, jangan lupa pilih paket barbar agar harganya lebih terjangkau.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam No 11, Tebet Timur, Tebet

Kisaran harga: Rp50 ribu – Rp100 ribu/orang

3. Coto Makassar Daeng Memang

Kuliner Enak Jaksel

RCK Lovers juga bisa cobain kuliner khas Makassar yang super enak di Coto Makassar Daeng Memang. Di sini, kamu bakal disajikan masakan berkuah gurih dan daging empuk yang juara banget.

Suasana restonya juga sangat sederhana, jadi terasa seperti sedang makan di rumah sendiri. Selain coto Makassar, masih banyak makanan asli Makassar lainnya yang bisa kamu nikmatin, kayak nasi goreng Makassar, sup konro, sup saudara, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl Ampera Raya, Ragunan, Pasar Minggu

Kisaran harga: Rp50 ribu – Rp100 ribu/orang

4. Bebek Kaleyo Tebet

Kuliner Enak Jaksel

Buat kamu yang doyan bebek, rumah makan ini memang juaranya! Menu andalannya adalah bebek muda rica, bebek muda kremes, dan bebek muda cabe ijo. Di sana, daging bebeknya super empuk dan nggak ada bau amisnya. Bumbunya juga meresap banget ke dalam daging.

Selain bebek, ada juga menu lain yang maknyuss, kayak tumis kangkung bunga pepaya yang disajikan dengan nasi merah. Jangan lupakan sambal rica serta sambal cabai hijau buat yang suka pedas!

Alamat: Jl KH Abdullah Syafei No. 49, Tebet

Kisaran Harga: Di bawah Rp50 ribu

5. Sate & Nasi Kebuli Apjay

Kuliner Jakarta Selatan Malam

Kalau lagi mampir ke Jakarta Selatan, jangan lewatkan Sate dan Nasi Kebuli Apjay di Panglima Polim. Tempat makan legendaris ini sudah eksis sejak tahun 1971. Di sini, kamu bisa coba sate ayam yang gurih dengan daging mantap yang dilumuri bumbu spesial nan melimpah.

Restoran ini buka mulai jam 4.30 sore sampai tengah malam. Jadi bisa banget buat nongkrong sambil menikmati kuliner Jakarta Selatan malam.

Alamat: Jl Panglima Polim No 18, Melawai, Kebayoran Baru

Kisaran harga: Rp30 ribu – Rp40 ribu/orang

Buat kamu yang lagi berburu kuliner enak, Jakarta Selatan punya segudang pilihan lezat yang bakal memanjakan lidahmu. Jadi, jika kamu sudah puas menjelajah ke berbagai tempat wisata, ayo segera jelajahi cita rasa kuliner enak Jaksel yang menggoda dan buat pengalaman kulinermu tak terlupakan!