Kuta adalah salah satu destinasi wisata favorit di Bali, baik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain pantainya yang indah dan ombaknya yang cocok untuk berselancar, ada berbagai pilihan kuliner malam di Kuta Bali yang lezat dan menggugah selera.

Kalau kamu mencari tempat makan malam di Kuta Bali, jangan khawatir. Ada banyak destinasi kuliner yang buka hingga larut malam dan menawarkan menu-menu khas Bali, Nusantara, maupun internasional. Berikut ini adalah lima kuliner di Kuta Bali yang wajib kamu coba!

Nasi Pedas Bu Andika 

Nasi Pedas Bu Andika

 

Jika kamu suka makanan pedas, kamu harus mencoba Nasi Pedas Bu Andika yang buka 24 jam. Di sini, kamu bisa memilih sendiri lauk sesuai preferensi. Ada ayam goreng, sate lilit, telur balado, tempe orek, sayur asem, dan tentu saja sambal pedas yang bikin nagih. Harganya juga terjangkau, mulai dari Rp10.000 per porsi.

Warung Indonesia 

Warung indonesia

Warung Indonesia adalah tempat makan yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati masakan Nusantara dengan cita rasa autentik. Di sini, tersedia banyak pilihan lauk-pauk dari berbagai daerah, seperti ayam bakar, ikan asam manis, rendang daging, soto ayam, gado-gado, dan masih banyak lagi yang lain.

Kamu bisa mencoba sambal khas Bali yang terkenal akan pedas dan segarnya. Warung Indonesia buka dari jam 10 pagi sampai tengah malam.

Ayam Betutu Mek Rati 

Tampilan depan Ayam Betutu Mek Rati

Ayam betutu adalah salah satu menu khas Bali yang wajib kamu coba. Menu Ayam betutu adalah ayam yang dibumbui dengan rempah-rempah dan dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang hingga empuk dan meresap bumbunya.

Salah satu tempat makan ayam betutu yang terkenal di Kuta adalah Ayam Betutu Mek Rati. Di sini, kamu bisa menikmati ayam betutu dengan sambal matah ala warung Mek Rati yang terkenal pedas nikmat. Ayam Betutu Mek Rati buka hingga pukul 10 malam.

Gourmet Sate House 

Gourmet Sate House

Tempat ini adalah salah satu destinasi makan malam di Kuta Bali dengan menu makanan yang jadi favorit banyak orang: sate. Gourmet Sate House menawarkan berbagai macam varian sate, mulai dari sate ayam, kambing, sapi, babi, sampai seafood.

Kamu bisa memilih sendiri bumbu sate yang kamu suka, seperti bumbu kacang, kecap, madura, atau bali. Kamu juga bisa memilih nasi putih atau lontong sebagai pelengkapnya. Gourmet Sate House buka hingga pukul 11 malam.

Bakmi Betutu

bakmie betutu

Jika kamu ingin mencari tempat makan lokal yang buka hingga tengah malam dengan menu yang enak, Bakmi Betutu layak kamu coba. Tempat ini mengusung konsep bakmi dengan topping ayam betutu pertama di Bali, bahkan Indonesia!

Kamu bisa memilih jenis mie yang kamu suka, ada mie lebar, keriting, bahkan yamin. Topping ayam betutu yang digiling lembut menambah kenikmatan mie kenyal dan empuk di tempat ini. Jangan khawatir kemalaman, Bakmi Betutu kini buka cabang di banyak lokasi di Bali dan buka hingga pukul 24.00.

Itulah pilihan lima kuliner malam di Kuta Bali yang bisa kamu coba saat berkunjung ke sana. Dari mulai citarasa masakan lokal hingga internasional, semua bisa kamu temukan dan coba di Kuta dengan harga yang masih terjangkau dan rasa yang lezat. Selamat mencoba!