Simpang Lima adalah salah satu ikon Kota Semarang yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Selain menawarkan pemandangan kota yang indah, Simpang Lima juga menyajikan berbagai kuliner malam Semarang yang enak dan murah. Jika kamu sedang berada di Port of Java ini, berikut ini rekomendasi kuliner malam di Simpang Lima Semarang yang wajib kamu coba.

Nasi Ayam Bu Wido 

Menu angkringan Nasi Ayam Bu Wido

Sajian lezat asi Ayam Bu Wido adalah tempat makan malam legendaris di Simpang Lima yang sudah ada sejak tahun 1944. Di sini, kamu bisa menikmati nasi putih yang diguyur kuah opor ayam gurih dan kaya rempah.

Satu porsi nasi ayam biasanya lengkap dengan opor tahu, kare labu siam, telur bumbu, krecek, suwiran ayam, dan lauk lain sesuai selera. Rumah makan ini buka hingga pukul 22.00.

Gudeg Mbak Tum 

Menu angkringan Gudeg Mbak Tum

Selanjutnya, Gudeg Mbak Tum adalah tempat makan malam yang menyajikan gudeg khas Semarang. Namun, gudeg di sini berbeda dengan gudeg Jogja yang manis, karena gudeg Semarang terasa lebih gurih dan pedas.

Kamu bisa memilih nasi putih atau nasi liwet untuk menemani makan gudeg. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan lauk seperti ayam goreng, telur pindang, tahu bacem, tempe bacem, dan sambal goreng krecek. Jangan khawatir tutup, pasalnya Gudeg Mbak Tum buka mulai 17.00 hingga pukul 03.00 dini hari.

Nasi Goreng Babat Pak Karmin 

Menu nasi goreng babat Pak Karmin

Nasi Goreng Babat Pak Karmin adalah salah satu tempat Kuliner semarang yang spesialis dalam menyajikan nasi goreng babat. Menu nasi goreng babat di sini sangat terkenal dengan rasanya yang nikmat dan porsi yang besar.

Kamu bisa menambahkan lauk seperti telur mata sapi, ayam goreng, atau sate kambing. Harga satu porsi nasi goreng babat di sini mulai dari Rp20 ribu. Jangan sampai kehabisan ya, sebab nasi goreng ini hanya buka hingga pukul 22.00.

Tahu Gimbal Pak Edy 

Menu tahu gimbal Pak Edy

Tahu Gimbal Pak Edy adalah tempat makan malam yang menyajikan tahu gimbal, salah satu kuliner semarang 2023 yang sempat viral. Menu tahu gimbal adalah tahu goreng yang dipotong-potong dan disiram dengan bumbu kacang.

Makanan di sini sangat lezat dengan bumbu yang gurih dan gimbal udang yang renyah. Harga satu porsi tahu gimbal di sini hanya Rp10 ribu saja. Jangan terlalu malam kalau mampir ke sini ya, sebab warung ini tutup pukul 22.00.

Angkringan Sora Kafe 

Menu paket side dish Sora Kafe

Angkringan Sora Kafe adalah tempat makan malam yang menyajikan aneka lauk angkringan dengan konsep kafe. Di sini, kamu bisa memilih berbagai macam lauk seperti sate usus, sate telur puyuh, sate ati ampela, tempe bacem, tahu bacem, bakso goreng, dan lain-lain.

Kamu juga bisa memesan nasi kucing atau nasi putih untuk menemani lauknya. Selain itu, kamu juga bisa menikmati minuman hangat seperti teh manis, wedang jahe, atau kopi tubruk. Harga satu tusuk lauk di sini mulai dari Rp1 ribu saja. Meski bisa nongkrong sampai malam, jangan lupa kafe ini tutup pada pukul 23.00, ya.

Itulah lima tempat kuliner malam di Simpang Lima Semarang yang bisa kamu jadikan referensi saat berkunjung. Selain enak dan murah, kuliner malam di Simpang Lima Semarang juga memiliki suasana yang syahdu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera cicipi kuliner malam di Simpang Lima Semarang dan rasakan sensasinya!