Inggris memiliki banyak tempat destinasi wisata yang sangat layak untuk kamu kunjungi. Lake District National Park salah satu tempat tersebut. Tidak hanya sekedar kumpulan danau dan bukit, tempat ini juga menjadi salah satu situs warisan dunia yang UNESCO tetapkan.  Mau tahu apa saja yang akan kamu temukan di sana?

Keindahan Alam Lake District National Park

Taman nasional Lake District dinobatkan menjadi situs warisan dunia oleh UNESCO. Situs dunia ini memiliki gunung tertinggi, Scafell Pike dan danau terdalam Wastewater serta komunitas yang berkembang yaitu Bowness-on-Windermere dan Keswick.

Jika kamu memasuki taman nasional ini, kamu akan melihat pemandangan yang indah. Hamparan danau yang berpagarkan bukit-bukit hijau, akan sangat menyegarkan mata.

Taman nasional ini memiliki paket lengkap miniatur tatanan geografi bumi. Ada danau, lembah, bukit dan juga gunung. Beberapa tanah penduduk yang merupakan area pertanian juga menjadi bagian dari taman ini. Salah satu pemandangan yang bisa kamu temukan di sini adalah desa-desa kecil sekitarnya.

Hal-hal Menarik tentang Lake District National Park

Hal menarik di lake distric

Sumber :

https://www.lakedistrict.gov.uk/__data/assets/image/0025/136087/Gondola-Coniston-John-Hodgson.jpg

Beberapa hal menarik akan kamu jumpai di Lake District National Park Inggris yaitu :

  1. Danau dan Trans yang membentang dengan spesies khusus di dalamnya seperti : vendace, lobster, schelly dan charr.
  2. Hutan kuno yang merupakan rumah bagi flora dan fauna aslinya. Selain itu hutan ini juga kaya akan lumut Atlantik dan hati, lumut kerak dan pakis. Ini karena curah hujan yang tinggi.
  3. Beberapa satwa liar yang mengisi habitat utama di district ini, rawa, batu kapur, lahan basah tepi danau, muara dan bukit pasir.
  4. Melakukan aktivitas memanjat gunung ataupun menelusuri jalan setapak.
  5. Air terjun dan kamu bisa mendaki di tebing sekitarnya.
  6. Sebuah geologi kompleks yaitu terdapat catatan dramatis 500 juta tahun tentang bukti benua bertabrakan, laut tropis, laut dalam, dan lapisan es setebal 1 km. Urutan batuan di sini membantu menjelaskan sejarah iklim masa lalu.
  7. Arkeologi yang kaya, terdapat penduduk sejak akhir zaman es di district ini.
  8. Terdapat karakter pemukiman yang khas yang terlihat pada material lokal, cerobong asap, jendela, dinding dan lumbunk.

Berkesempatan bisa sampai di Lake District National Park ini tidak akan membuat kamu RCK Lovers menyesal. Karena banyak hal menarik dan mengandung sejarah yang akan kamu jumpai di sini.