Buat kamu RCK Lovers, mungkin tak asing lagi dengan sebuah situs menakjubkan di Peru bernama Machu Picchu.

Sebuah simbol peradaban Inca yang lokasinya berada di Pegunungan Andes, yakni di lembah Urubamba. Situs tersebut telah terbentuk sejak tahun 1450 Masehi oleh Kekaisaran Inca. Seperti apa kesakralan dan keindahan situs bersejarah yang menakjubkan tersebut?

Menyaksikan Keindahan dan Sejarah Machu Picchu

Sekilas menyaksikan situs bersejarah ini terlihat penuh misteri dan kesakralan yang begitu kuat. Dulunya tempat ini menjadi tempat peristirahatan kaisar, sebagai benteng, sekaligus lokasi upacara keagamaan.

Sejarah Machu Picchu ini pernah hilang setelah kekaisaran Inca tersebut runtuh. Namun, pada tahun 1911 situs ini pun ditemukan oleh seorang arkeolog asal Amerika. Baru kemudian di tahun 1983, situs ini menjadi Warisan Dunia UNESCO.

Menyaksikan bangunan yang unik tersebut, Machu Picchu menunjukkan sudah majunya peradaban kaum Inca pada masanya. Bangunan yang memiliki lebih 3000 anak tangga tersebut berbentuk menyerupai teras, benteng-benteng, dan dinding-dinding.

Bahannya sendiri terbuat dari batu yang dihaluskan. Menggunakan ukiran yang berhubungan dengan langit dan bumi.

Saat ini Machu Picchu Peru ini menjadi situs sejarah yang terkenal di dunia. Sebanyak ratusan ribu wisatawan dunia berkunjung ke tempat ini setiap tahunnya.

Berbeda dengan situs-situs sejarah lainnya yang umumnya mengalami pemugaran, Machu Picchu ini 75 persen dari bangunannya masih asli. Hal ini membuktikan kecanggihan teknologi suku Inca pada masanya.

Mengunjungi Machu Picchu Peru

Berkunjung ke situs Machu Picchu Peru ini bukan hanya untuk kamu menyaksikan bukti sejarah yang ada, tetapi sekaligus menyaksikan keindahan Pegunungan Andes.

Informasi lengkap tentang tiket Machu Picchu dan penyelenggaraan tempat wisata ini bisa langsung menghubungi situs resminya di sini.

Suasana hijau, pemandangan berkabut dan terlihat penuh misteri dengan kegagahan pegunungan Andes yang mengelilinginya adalah hal yang bisa kamu saksikan di tempat wisata ini.

Lokasinya berada jauh di dalam hutan sehingga kamu bisa menikmati keindahan yang begitu alami di situs sejarah tersebut. Berani berkunjung ke Machu Picchu sekarang? Rencanakan liburan kamu sejak dini.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!