Berwisata kuliner di sebuah tempat baru memang menjadi agenda wajib yang sangat menyenangkan. Namun, apa jadinya jika ada yang menantang RCK Lovers untuk mencicipi makanan ekstrem Thailand?

Ya, negara ini memang terbilang cukup sering membuat kontroversi, terutama dari segi sajian. Ada saja sesuatu hal atau bahan makanan yang tak lazim, tetapi justru menjadi sajian di Thailand.

Daftar Makanan Ekstrem di Thailand

Ketidaklaziman tersebut mungkin yang mengundang rasa penasaran wisatawan, sehingga tidak sedikit juga dari mereka justru sengaja mencarinya. Di bawah ini adalah beberapa makanan Thailand di luar ekspektasi:

  • Boat Noodle

Makanan Ekstrem Thailand

Secara sepintas, boat noodle sama seperti sajian mi pada umumnya. Selain mi, ada bakso daging atau ikan sebagai pelengkap pada bagian topping-nya. Sisi ekstrem justru datang dari kuah kaldunya yang menggunakan darah bebek atau babi.

  • Larb Leuat Neua

Makanan Ekstrem Thailand

Lagi dan lagi, darah dijadikan sebagai bahan pelengkap masakan, tetapi kali ini adalah darah sapi. Sebagai pelengkapnya, ada daging sapi mentah yang masih segar dan daun mint pada bagian atas.

  • Fruit Bat

Makanan Ekstrem Thailand

Apa yang ada di bayanganmu, saat mendengar nama fruit bat? Kuliner Thailand ini bukanlah menu buah-buahan, tetapi kelelawar buah atau codot. Untuk mendapatkan tekstur yang pas, kelelawar direbus terlebih dahulu, baru dimasak dengan bumbu.

  • Fried Worms

Makanan Ekstrem Thailand

Dalam bahasa Indonesia, makna dari kata fried worm adalah cacing goreng. Uniknya, makanan ini laris manis di pasaran, karena konon tinggi akan protein dan karbohidrat. Cacing goreng ini juga bagus untuk proses detoksifikasi, lho.

  • Mok Huak

Makanan Ekstrem Thailand

Selain cacing goreng, mok huak juga merupakan sajian yang kaya akan protein. Namun, apakah kamu berani coba? Sebab, kuliner ini menggunakan kecebong sebagai bahan utamanya, bahkan ada yang sudah menyerupai katak.

  • Kai Yiew Ma

Makanan Ekstrem Thailand

Kai yiew ma ialah sajian telur bebek rebus yang sebelumnya telah melalui proses pengeraman menggunakan campuran sekam, abu, dan garam. Bedanya, telur bebek ini telah terbentuk embrio, di mana bagian kepala tampak begitu jelas.

  • Larb Mote Daeng

Makanan Ekstrem Thailand

Dari daftar di atas, makanan inilah yang mungkin masih terbilang ramah di lidah. Sebab, larb mote daeng terbuat dari semut merah goreng, kemudian disajikan bersama cabai dan racikan bawang.

Bagi kamu yang umat muslim atau kurang nyali, lebih baik pikir-pikir terlebih dahulu untuk mencicipi makanan ekstrem Thailand. Untuk lebih amannya, kamu bisa mencari referensi makanan lain di RCKTrip.com.