Peringatan kenaikan Isa Al-Masih tak hanya untuk beribadah saja, tetapi juga menjadi momen berkumpulnya para sanak saudara. Karena hal ini, orang-orang akan menyiapkan berbagai makanan khas peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

Apa saja makanan yang cocok saat peringatan kenaikan Isa Al-Masih dapat kamu lihat pada ulasan berikut.

 

Telur rebus

Telur rebus menjadi satu dari sekian hidangan utama yang hampir selalu hadir saat momen kenaikan Isa Al-Masih.

Hidangan telur rebus menjadi simbol kesuburan serta kehidupan baru. Dengan hadirnya telur rebus, diharapkan orang-orang akan mengingat bahwa mereka telah lahir kembali serta meninggalkan kehidupan lama.

Selain itu, saat perayaan kenaikan Isa Al-Masih umumnya juga sering ada kegatan yang menggunakan telur rebus. Seperti misalnya, kegiatan pencarian telur atau lomba menghias telur.

 

Kue Basah

Saat peringatan kenaikan Isa Al-Masih, umat Kristiani juga sering menyajikan kue basah tanpa ragi dengan dilengkapi anggur.

Konon, saat makan malam terakhir, Yesus membagikan anggur dan roti kepada murid pertamanya. Kedua hidangan ini menjadi lambang darah dan daging yang Yesus korbankan.

 

Opor Ayam

Tak hanya saat lebaran, opor ayam juga cocok untuk menjadi kuliner saat peringatan kenaikan Isa Al-Masih.

Pada dasarnya, opor ayam menjadi hidangan khas Indonesia saat-saat liburan. Jadi, bukan berarti opor ayam identik dengan lebaran saja. Ini murni karena percampuran budaya dan agama yang menjadikan opor ayam seolah-olah hidangan esensial saat lebaran.

 

Permen

Momen peringatan kenaikan Isa Al-Masih memang identik dengan anak-anak. Maka dari itu, permen menjadi hidangan selanjutnya yang dapat kamu siapkan. Selain permen, kamu juga dapat menyajikan manisan.

Kehadiran permen dan manisan akan membuat anak-anak merasa lebih senang dan aktif. Kamu juga dapat menjadikan permen sebagai hadiah bagi anak-anak yang berhasil menemukan telur.

Jadi, tak hanya untuk beribadah saja, peringatan kenaikan Isa Al-Masih juga menjadi momen berkumpulnya sanak saudara. Kamu dapat menyajikan beberapa makanan khas peringatan kenaikan Isa Al-Masih, seperti opor ayam, kue basah, telur rebus, atau permen.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!