Daya tarik Korea Selatan nggak hanya karena K-Pop, drama dan film Korea, makeup atau fashion-nya aja. Makanan khas Korea juga nggak kalah populer lho. Tapi, buat Rck Lovers muslim harus memperhatikan makanan Korea yang halal untuk dimakan.

Tenang, banyak jenis makanan halal yang bisa kamu coba kok. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kesulitan menemukannya saat berlibur ke Korea Selatan.

5 Makanan Halal Korea, Enak dan Dijamin Aman

Mengetahui mana makanan yang halal dan nggak sangatlah penting, agar bisa mengantisipasi segala kemungkinan. Berikut ini adalah macam-macam makanan Korea yang halal.

1. Kimchi

Kimchi, merupakan makanan khas Korea yang aman untuk kamu makan. Karena, terbuat dari sayuran fermentasi dan beragam bumbu rempah-rempah.

Sayuran yang digunakan untuk membuat kimchi seperti, lobak, sawi, atau mentimun. Untuk sausnya sendiri, terbuat dari bawang bombay, bawang putih, jahe, cabe, pasta udang, dan saus ikan. Nggak heran, kalau makanan Korea ini terasa pedas dan asam.

2. Kimbab

Kimbab, merupakan makanan khas Korea yang halal karena terbuat dari nasi putih. Nggak hanya nasi, makanan ini menggunakan bermacam isian seperti, daging, telur, ikan, dan sayur. Biasanya menggunakan sayuran seperti, lobak, bayam, mentimun, dan wortel.

Isiannya ini digulung dengan nasi, dan bagian luar terdapat lapisan rumput laut. Karena bentuknya yang kecil, kamu bisa memakannya hanya dengan satu kali suap.

3. Bulgogi

Bulgogi, menjadi salah satu makanan Korea yang paling diminati. Makanan ini terbuat dari daging sapi yang dipotong berbentuk lembaran-lembaran tipis.

Kamu bisa menyantapnya dengan cara dipanggang atau tumis. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menikmatinya dengan sup kuah yang lezat.

4. Bibimbap

Bibimbap, makanan Korea yang halal dan enak karena menggunakan bahan daging. Penyajian makanan ini, nasi putih, sayur, daging, dan telur.

Biasanya menggunakan daging sapi, jadi kamu nggak perlu khawatir. Rasa makanan ini akan semakin nikmat dengan tambahan saus pedas gochujang.

5. Jajangmyeon

Kalau kamu tahu mie ayam, pasti nggak asing lagi dengan makanan Korea satu ini. Bedanya, Jajangmyeon menggunakan perpaduan sayuran, potongan daging sapi dan saus kedelai hitam yang kental. Untuk rasa yang lebih nikmat, bisa diberikan tambahan air kaldu.

Tapi nggak jarang beberapa tempat juga menggunakan seafood atau daging babi. Jadi, kamu harus tetap hati-hati sebelum menyantapnya ya!

Penutup

Kini, Rck Lovers yang mau liburan ke Korea Selatan jadi lebih tenang bukan? Nggak perlu bingung-bingung lagi buat cari makanan halal khas Korea.

Kamu bisa mencoba kimchi, kimbab, bulgogi, bibimbap, atau jajangmyeon. Makanan-makanan ini halal dan aman karena terbuat dari bahan dasar sayuran dan daging sapi. Rck Lovers mau coba makanan Korea yang halal mana dulu nih?

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!