Mau liburan gratis di salah satu landmark terkenal dan ikonik Singapura memang bisa, ya? Jelas bisa, kamu dapat mengunjungi Marina Barrage yang gratis tiket masuk dan buka selama 24 jam, seru bukan?

Ruang Terbuka untuk Piknik Seru Bersama Keluarga

Marina Barrage picnic

Marina barrage picnic memang lebih terkenal daripada Marina Barrage reservoir atau dam. Padahal, sebenarnya area ini lebih ke dam yang menjadi pusat pengairan amat penting.

Kenapa tempat ini terkenal sebagai kawasan untuk piknik bersama keluarga atau orang terkasih? Hal ini karena taman yang berada di atas reservoir memang lapang, penuh rumput hijau, panoramanya indah, dan dekat dari mana-mana.

Apalagi, sekarang ada water playground dan sustainable Singapore Gallery yang membuatnya semakin menarik. Oh ya, jangan lupa juga Marina Barrage event yang tidak pernah gagal karena evennya yang beraneka ragam.

Apabila kamu beruntung, saat berkunjung bisa pas dengan event yang sesuai minat atau hobi kamu. Misalnya saja salah satu yang selalu menjadi favorit yaitu Rainbow Festival. 

Landmark di Sekitar Marina Barrage

Marina Bay

Letaknya yang masih ada di kawasan Marina Bay membuat ada banyak landmark menarik di sekitarnya. Beberapa landmark yang bisa kamu jangkau kurang dari 30 menit atau bahkan berjalan kaki antara lain:

  • Merlion
  • Gardens by The Bay
  • Marina Bay Waterfront Promenade
  • Singapore Art Museum
  • National Singapore Museum
  • Marina Bay Cruise

Area-area perbelanjaan seperti Bugis Street, atau Plaza Singapura juga cukup dekat. Jadi, kalau mau belanja-belanja dulu sebelum piknik bisa dan tidak perlu memakan waktu lama.

Di sekitar kawasan ini juga mudah menemukan tempat penginapan karena lokasinya yang strategis. Apabila ingin menginap di hotel mewah ada Marina Bay Sands, Fullerton, Fairmont, atau Swissotel. Untuk yang ingin tetap luxury tetapi harga lebih terjangkau bisa juga ke Carlton, Grand Park, atau Naumi. 

Menarik bukan Marina Barrage? Ternyata bukan cuma tempat untuk piknik saja tetapi ada juga fasilitas lain dan event-event seru yang sering digelar. Belum lagi, lokasinya yang strategis membuat dekat dengan landmark terkenal lain.