Jalan-jalan ke Jakarta belum lengkap tanpa mampir ke Dufan yang berada di kawasan Ancol Taman Impian. Pertama kali dibuka untuk publik tahun 1985, Dunia Fantasi atau Dufan telah menjadi destinasi wisata favorit keluarga Indonesia dari masa ke masa. Dufan memosisikan diri sebagai kawasan edutaiment fisika terbesar di Indonesia dengan kehadiran berbagai wahana seru, berteknologi tinggi, dan menantang.

Konsep Fantasi Keliling Dunia membagi Dufan menjadi beberapa zona atau kawasan. Anda bisa mampir ke kawasan Indonesia, Jakarta, Asia, Amerika, Eropa, Yunani, Hikayat, Fantasy Lights, dan Hikayat. Kemudian tahun 2013 hadir kawasan dalam ruang lengkap dengan wahana Ice Age, diikuti penambahan wahana Kontiki (2014), serta Hello Kitty Adventure dan Dufan Glow (2015).

Pada tahun 2019 Dufan menambah lagi satu kawasan seluas 3,5 hektar, yaitu Dunia Kartun. Total ada 39 buah wahana di Dufan, sehingga waktu kunjungan wisatawan di theme park ini semakin panjang, dari rata-rata 5-6 jam menjadi 7-8 jam. Ya, satu hari penuh!

Lalu, apa saja 9 wahana baru yang ada di Dunia Kartun Dufan?

Paralayang

Destinasi Wisata

Paralayang

Ingin terbang dengan aman? Coba saja Paralayang di Dunia Kartun. Wahana ini khusus untuk anak-anak dan bisa dinaiki 2 orang. Lengkap dengan pengaman, anak-anak akan diajak berputar-putar beberapa kali di atas udara. Serasa terbang sungguhan!

Baling-baling

Destinasi Wisata

Baling-Baling

Sekilas wahana ini mirip dengan Tornado. Baling-Baling hadir dengan dua poros yang membuat sensasi permainan cukup mendebarkan. Dari ketinggian 30 meter, Anda akan diajak berayun dan berputar 360 derajat dengan cepat.

Karavel

Destinasi Wisata

Karavel

Karavel atau galleon race diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak. Di kereta berbentuk menyerupai perahu ini, anak-anak akan berputar 360 derajat dengan sensasi melayang layaknya gelombang di udara.

Turbo Drop

Destinasi Wisata

Turbo Drop

Versi “mini” dari wahana Histeria, Turbo Drop bisa dinikmati semua umur, termasuk anak-anak. Pengunjung akan diajak naik perlahan hingga ketinggian sekitar 8 meter. Lalu, wahana turun mendadak dengan kecepatan tinggi, sehingga muncul sensasi luar biasa mendebarkan.

Kolibri

Destinasi Wisata

Kolibri

Wahana khusus anak-anak ini mengajak mereka terbang dengan latar pemandangan kawasan Dunia Kartun. Mereka bisa mengemudikan sendiri kendaraan tersebut dengan gerakan naik turun dan berputar 360 derajat secara perlahan.

(New) Ontang-Anting

Destinasi Wisata

Ontang Anting

Ontang-Anting kini tampil lebih menantang untuk anak-anak dan remaja. Selain kursi tunggal, ada pula kursi berkapasitas dua orang. Anda akan diajak melayang di udara dengan gerakan 360 derajat yang secara perlahan putarannya semakin cepat.

Zig-Zag

Cocok disebut sebagai bumper car versi terkini, Zig-Zag menjadi wahana pilihan keluarga yang seru untuk dinikmati. Anda tinggal mengendarai dengan cermat mobil bertenaga listrik guna menghindari benturan dengan mobil lain.

Kereta Misteri

Destinasi Wisata

Kereta Misteri

Wahana dalam ruang ini mengingatkan Anda pada Puri Misteri yang sempat ngetren di tahun 1990-an. Mengusung tema Amerika abad ke-19, pengunjung akan diajak berpetualang dalam gelap dan penuh misteri dengan menaiki tiga rangkaian kereta berkapasitas 20 orang. Siap-siap dibuat terkejut oleh suasana horor di sini!

Fantastique

Destinasi Wisata

Fantastique

Magic fountain show ini cocok untuk mengakhiri penjelajahan Anda di akhir hari. Pertunjukan air mancur dengan tata cahaya cantik dan musik menarik mengemas cerita kolosal serta tarian apik yang bisa Anda nikmati sekeluarga.

Demikian 9 wahana menarik dan seru di destinasi wisata favorit keluarga ini. Luangkan satu hari khusus untuk jalan-jalan dan menjelajahi kawasan Dufan bersama seluruh anggota keluarga. Jangan lupa simak berbagai berita, informasi, dan tips menarik seputar wisata di Indonesia dan Asia hanya di rcktrip.com.

Yuk, berpetualang seru dengan keluarga hanya di Dufan!