Sebagai salah satu tujuan berwisata favorit di Meksiko, Mérida mempunyai beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah tempat-tempat populer di Mérida yang wajib RCK Lovers sambangi:

1. Mayan World Museum of Mérida

Mengunjungi World Museum of Mérida

Mulai beroperasi pada tahun 2012 lalu, Mayan World Museum of Mérida merupakan museum yang memamerkan budaya suku Maya. Secara keseluruhan, museum ini memiliki lebih dari 1000 artefak terkait budaya Maya yang terawat dengan baik.

Nah, dari segi arsitektur, Mayan World Museum of Mérida ini memiliki bentuk gedung yang terinspirasi dari pohon Ceiba atau Kapuk Randu. Pohon ini merupakan pohon yang suku Maya sakralkan karena mereka menganggap pohon ini dapat menghubungkan makhluk hidup dengan dunia bawah dan atas. 

Jam Buka Mayan World Museum of Mérida: Setiap hari kecuali Selasa, pukul 09.00 – 17.00

2. Catedral De Mérida – San Ildefonso

Melihat Catedral de Merida San Ildefonso di Mérida

Catedral De Mérida adalah gereja bersejarah yang patut kamu sambangi ketika mengunjungi kota Mérida. Pasalnya, gereja ini merupakan gereja katedral pertama yang berdiri di atas daratan Amerika.

Menurut Sejarahnya, Catedral De Mérida atau Merida Cathedral dibangun setelah 19 tahun kota Mérida di Yucatán berdiri, yakni pada tahun 1561. Nah, dalam pembangunannya, gereja ini berdiri di atas tanah bekas kuil Maya. Beberapa batu bekas bangunan kuil Maya tersebut diyakini terpakai dalam pembangunan gereja ini. 

Jam Buka Catedral De Mérida: Setiap hari, jam 06.00 – 12.00 dan 16.30 – 20.00

3. El Palacio De Gobierno

Pesona Keindahan Daerah Mérida

Rekomendasi tempat wisata Mérida yang selanjutnya adalah El Palacio De Gobierno. Bagunan yang dibangun pada tahun 1892 ini sebetulnya adalah kantor pemerintahan Yucatán, namun saat ini tempat ini juga berfungsi sebagai museum. Oleh karena para wisatawan bisa bebas masuk ke tempat ini. 

Nah, daya tarik utama dari El Palacio De Gobierno adalah pameran lukisan karya Fernando Castro Pacheco, pelukis terkenal asal Meksiko. Pada lukisannya yang terpanjang di sana, Fernando menggambarkan secara khusus bagaimana suku Maya berinteraksi dengan orang Spanyol yang datang ke daerah mereka. 

Jam Buka El Palacio De Gobierno Mérida: Senin – Jumat, pukul 09.00 – 16.00. Agar pengalaman liburan yang lebih menyenangkan, jangan lupa untuk simak tips liburan terbaru dari RCKTrip.