Paris memang menakjubkan. Banyak momen romantis tercipta di kota itu. Selain Paris fashion Week, menara Eiffel, kota ini juga punya Montmartre yang tak kalah menarik. 

Montmartre adalah desa autentik di jantung kota Paris. Yuk, simak bagaimana keindahan tempat-tempat yang ada di tempat ini!

Nikmati Pagi Hari di Montmartre Paris

Suasana Pagi di Montmartre

Lupakanlah sejenak daftar kunjungan yang harus kamu datangi, nikmatilah suasana di Montmartre Paris. 

Tenangkan batin dan pikiranmu, kemudian perhatikan bunga mawar yang menutupi rumah batu. Selanjutnya, bayangkan bahwa dulu seniman kelas dunia seperti Picasso berada di lingkungan seperti ini dan memulai karyanya.

Desa autentik ini memiliki jalanan bebatuan, bangunan bersejarah, dan kumpulan karya seniman. Pada pagi dan siang hari, orang-orang sibuk beraktifitas  sambil membawa anjing mereka jalan-jalan keluar rumah

Pesona Wisata di Montmartre Paris

Ada banyak hal yang bisa dibicarakan dari desa autentik Montmartre, diantaranya adalah:

1. Puncak Bukit, Basilique du Sacré-Coeur

Melihat Keindahan Montmartre

Di sekitar kubah akan diperlihatkan taman Sacré-Coeur Esplanade. Terkadang, kamu juga bisa melihat musisi jalanan pentas teater.

Bila ingin menikmati pemandangan kota Paris lewat kubah ini kamu akan dikenakan biaya 6 euro.

2. Dusun Seniman Montmartre

Di dusun seniman Montmartre, kamu akan melihat banyak studi seni dan cafe. Pelukis terkenal seperti Van Gogh, Picasso, dan yang lainnya berasal dari sini dan mengerjakan karyanya.

Di dusun ini juga terdapat tempat galeri seni eklektik, Halle Saint Pierre dan Place du Terte yang merupakan tempat pelukis menjual karya mereka. 

Ada juga beberapa museum seni, seperti Dalí Paris Museum yang berisi karya seni milik Salvador Dali dan Musée du Montmartre yang merupakan tempat pertemuan seniman.

3. Pemakaman Cantik Cimetière de Montmartre  

Melihat Pemakaman Cantik yang Menarik

Percaya atau tidak, para seniman pernah berbaring di pemakaman ini. Batu nisan, patung, dan yang lainnya membuat suasana di sana menjadi melankolis. 

Beberapa seniman yang pernah berbaring di sana adalah pelukis Edgar Degas, novelis Emile Zola.

Transportasi Menuju Montmartre

Tips Berkunjung ke Montmartre

Perjalanan ke Montmartre Paris sangat mudah. Kamu bisa menggunakan transportasi umum, yaitu metro dengan 16 jalur sistem bawah tanah.

Saat tiba di sana, kamu bisa menikmati dusun seniman Montmartre dengan jalan kaki, naik bus, atau dengan taxi. Banyak juga penginapan, resto dan cafe yang makanan dan minumannya sangat enak. 

Segera kunjungi Montmartre dan jadikan ini sebagai list liburanmu. Namun ingat untuk selalu berhati-hati dengan pencopet! Sempurnakan juga liburanmu dengan tips wisata terbaru dari RCKTrip agar perjalananmu lebih menyenangkan.