Bagi RCK Lovers yang hobi mendaki gunung, destinasi wisata yang satu ini merupakan tempat yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi. Mount Elbrus menawarkan pengalaman mendaki yang sangat menakjubkan!

Sejarah Mount Elbrus

Mengenal Sejarah Mount Elbrus Lebih Dekat

Mount Elbrus adalah sebuah gunung dengan puncak tertinggi di Eropa dan merupakan salah satu tujuan pendakian paling populer di dunia. 

Dengan ketinggian mencapai 5.642 meter, gunung ini terletak di bagian barat daya Rusia, di wilayah Kaukasus. Mount Elbrus merupakan gunung berapi yang tidak aktif.

Gunung ini pertama kali didaki pada tahun 1874 oleh sekelompok pendaki Inggris, dan sejak itu menjadi tempat wisata utama bagi para pendaki dari seluruh dunia.

Terdapat dua puncak utama di gunung ini: puncak barat, yang lebih tinggi, dan puncak timur. Pendakian ke puncak barat biasanya memakan waktu sekitar enam hari, sementara pendakian ke puncak timur memakan waktu sekitar tiga hari.

Aktivitas di Mount Elbrus

Berbagai Aktivita Dapat Dilakukan di Mount Elbrus

Selain pendakian, terdapat banyak aktivitas yang dapat RCK Lovers lakukan di sekitar Mount Elbrus. Di musim dingin, gunung ini menjadi tujuan populer bagi para peselancar salju dan papan seluncur. 

Terdapat juga beberapa resor ski terkenal di dekat gunung, seperti Elbrus Ski Resort dan Cheget Ski Resort. Kamu dapat menikmati musim dingin di resort ini dengan pelayanan yang tak mengecewakan

Sedangkan pada musim panas, gunung ini menawarkan pemandangan alam yang tak kalah spektakuler bagi para pendaki dan pengunjung. Hamparan hijau yang membentang dengan udara sejuk khas Rusia akan membuat RCK Lovers betah berlama-lama di gunung ini.

Terdapat jalur pendakian yang berbeda dengan tingkat kesulitan yang juga beragam. Jadi, jalur ini dapat dijangkau oleh para pendaki dari berbagai tingkat pengalaman. 

Selain itu, terdapat beberapa tempat wisata lain di sekitar Mount Elbrus yang juga patut dikunjungi, seperti Air Panas Dzhilly-Su dan Lembah Baksan.

Bagaimana RCK Lovers? Apakah sekarang kamu tertarik untuk mendaki dan mengunjungi gunung dengan puncak tertinggi di Eropa, Mount Elbrus? Sebelum berangkat, simak tips-tips dari RCKTrip untuk persiapkan perjalananmu.