Kabar bagus nih RCK Lovers, buat kamu yang hobi travelling ke luar negeri, pada 22 Februari 2022 lalu sebuah bangunan terindah di dunia bernama Museum of The Future resmi rilis di Dubai.

Inilah bangunan yang mencerminkan kehidupan 50 tahun yang akan datang. Sebuah bukti kecanggihan teknologi di negara kaya raya seperti Dubai. Seperti apa keunikan dan kemaha canggihan museum masa depan tersebut?

 

Keindahan dan Kecanggihan Museum of The Future Dubai

Sebuah mega karya bisa kamu saksikan pada bangunan museum dengan bentuk torus setengah cincin. Bangunan dengan desain kaligrafi keliling yang begitu indah tersebut merupakan rancangan seorang seniman bernama Emirat Mattar bin Lahej.

Kaligrafi tersebut merupakan rangkaian puisi Sheikh Mohammed bin Rashid al Maktoum yang sekaligus juga merupakan desain jendela kaca yang mewah.

Museum of The Future Dubai ini memiliki bangunan tujuh lantai dengan menggunakan sumber energi matahari.

Di bangunan museum ini, kamu bisa melihat bagaimana kehidupan manusia yang diprediksi akan terjadi 50 tahun mendapat. Bangunan ini menggunakan teknologi kecerdasan dengan nama’ aya’.

Di sini kamu tak akan lagi melihat telepon atau handphone, tetapi kehidupan dengan layar-layar canggih masa depan. Kamu bisa menyaksikan ladang angin, menaiki taksi terbang, serta bagaimana penggunaan cahaya matahari dan bisa memanfaatkannya ke bulan.

Museum canggih ini juga mengusung tema keberlanjutan yang mendorong orang untuk lebih peduli kepada iklim.

Selain itu, museum ini juga menggambarkan bagaimana sejarah peradaban Islam di masa lalu yang semakin sempurna hingga saat ini. Jejak sejarah Arab bisa kamu saksikan di museum ini.

Berkunjung ke Museum of The Future Dubai

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat canggih di Dubai ini, alamatnya ada di Sheikh Zayed Road, Dubai.

Tiket Museum of The Future Dubai bisa kamu dapatkan sebesar Rp560 ribu atau langsung kunjungi di sini.

Jalan-jalan ke Dubai sekarang nggak cuma ke Burj Khalifa  saja. Saatnya kini kamu juga mengunjungi tempat wisata baru Dubai, Museum of The Future Dubai.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!