Berbicara tentang museum, salah satu museum yang RCK Lovers wajib kunjungi adalah Museum Vatikan. Selain kaya akan sejarah, RCK Lovers akan terkagum dengan keindahan yang disajikan di dalam interior museum ini.

Fakta Museum Vatikan sebagai Museum Paling Populer di Roma

 

Tiket Museum Vatikan

Vatican Museums merupakan salah satu tujuan yang wajib RCK Lovers datangi ketika berada di Roma. Di dalam museum ini, kamu akan melihat berbagai koleksi seni yang begitu indah dan mewah.

Terdapat berbagai koleksi mulai dari artefak zaman Romawi, artefak Mesir, benda-benda keagamaan, ruangan yang dilukis dengan indah hingga seni modern di museum ini.

Museum ini memiliki 26 bagian yang semuanya berisi berbagai karya seni luar biasa. Oleh karena itu, bisa RCK Lovers bayangkan betapa luas dan megahnya museum ini.

Bahkan rata-rata waktu berjalan yang RCK Lovers perlukan jika ingin melihat seluruh koleksi di museum ini adalah empat jam!

Spot yang Wajib Dikunjungi

Dengan begitu banyak koleksi, mungkin RCK Lovers akan kebingungan saat mendatanginya. Namun, ada beberapa spot yang wajib untuk RCK Lovers kunjungi seperti Sistine Chapel dan Raphael Rooms.

Sistine Chapel mendapatkan namanya dari sang pendiri yaitu Paus Sixtus IV. Bagian langit-langit dari ruangan ini dilukis pada abad ke-16 oleh seorang seniman ternama Michelangelo.

Lukisan tersebut menggambarkan kisah penciptaan, banjir besar dan berbagai peristiwa lainnya.

Bagian dinding dari Chapel juga penuh dengan lukisan indah dengan tema life of Jesus oleh Ghirlandaio, Botticelli, Pinturicchio, Perugino dan lainnya.

Sementara Raphael Rooms merupakan ruangan hasil dekorasi Raphael Santi untuk Paus Julius II. Di ruangan ini penuh akan lukisan yang menggambarkan teologi, filsafat, puisi dan musik.

Jam Buka Museum Vatikan

 

Jam Buka Museum Vatikan

Jam buka Museum Vatikan adalah setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 9 pagi hingga 6 malam waktu setempat. Namun batas akhir untuk memasuki museum adalah pukul 4 sore.

RCK Lovers harus memperhatikan pakaian ke Museum Vatikan ya!

Pastikan RCK Lovers mengenakan pakaian yang pantas, dengan bagian bahu dan lutut tertutup. Selain itu, sepatu flip-flop juga tidak diperkenankan masuk ke dalam museum.

Untuk harga tiketnya, RCK Lovers bisa memilih berbagai pilihan dengan guide atau tanpa guide. Harga tiket Museum Vatikan mulai dari sekitar 27 Euro untuk satu orang.

Jika RCK Lovers merupakan pencinta seni, khususnya seni dari masa pertengahan dan Renaissance, maka Museum Vatikan wajib masuk ke dalam daftar kunjungan saat berlibur.