Jalan-jalan ke Semarang tentu tak lengkap jika belum mencicipi makanan khasnya. Kota Atlas ini penuh dengan hidangan-hidangan lezat nan menggoda seperti berbagai nasi, lumpia, dan sotonya. Dan tak lupa makanan favorit para pegiat wisata kuliner, yaitu nasi ayam Bu Sami yang terletak di Simpang Lima.

Daerah Simpang Lima memang merupakan kawasan wisata di tengah-tengah kota Semarang. Lapangan Pancasila dan kawasan yang mengelilinginya dipenuhi berbagai penjaja kuliner dan sarana hiburan untuk wisatawan. Kawasan ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama di malam hari.

 

Wisata Kuliner Malam Hari

Salah satu kuliner primadona di Simpang Lima adalah nasi ayam Bu Sami yang terkenal juga sebagai nasi ayam Simpang Lima. Di area Simpang Lima memang terdapat banyak warung nasi serupa, tetapi warung Bu Sami inilah yang paling legendaris.

Keunikan warung ini adalah waktu bukanya yang hanya pada malam hari. Meski demikian hal tersebut tak menyurutkan niat pengunjung untuk menjajal nasi ayam yang populer ini. Usaha keluarga yang telah berdiri sejak 1975 ini telah menjadi salah satu ikon Kota Semarang.

Dari yang ingin wisata malam, sekedar nongkrong, hingga bersantap sahur, para pengunjung senang dengan nasi Bu Sami yang murah dan lezat. Jadi, jika Rck Lovers merasa lapar pada malam hari tempat ini sangat rekomendasi untuk kamu kunjungi.

Nasi ayam Bu Sami Simpang Lima Semarang ini berkonsep lesehan di pinggir jalan sekitar Pojok Matahari. Kamu akan bersantap di tikar-tikar yang di tengahnya tersedia berbagai lauk dan kerupuk untuk kamu pilih. Benar-benar mencerminkan kearifan lokal.

Deskripsi gambar: Suasana di warung nasi ayam Bu Sami.

 

Menu Lengkap Murah Meriah

Tidak hanya jam bukanya yang menarik para pengunjung berwisata kuliner pada malam hari. Menu yang lengkap serta murah meriah juga menjadi daya tarik warung nasi ini.

Di tempat ini Rck Lovers bisa menikmati nasi ayam yang menyerupai nasi liwet Solo. Nasinya berupa nasi gurih dengan taburan ayam suwir, sayur lodeh labu, serta krecek. Harga satu porsinya berkisar Rp 12.000,00.

Rasa nasi ayamnya sendiri gurih dan manis. Dengan sedikit cita rasa pedas dan lezatnya rempah-rempah dari krecek dan sayur lodeh.

Selain itu, warung ini juga menyediakan berbagai lauk lainnya. Seperti jeroan, telur bacem, sate telur puyuh, ayam, ati, ceker, dan lain sebagainya. Tambahan menu ini pun tidak terlalu mahal. Dengan budget Rp 20.000,00 saja Rck Lovers sudah dapat menyantap satu porsi dengan lauk lengkap.

Jika kamu mencari kuliner murah meriah, nasi ayam Bu Sami Kota Semarang Jawa Tengah ini worth it untuk kamu coba. Apalagi untuk mengisi perut setelah jalan-jalan malam.

 

Lokasi dan Jam Buka

Jam buka nasi ayam Bu Sami Semarang ini mulai pada pukul 11.00 malam hingga 06.00 pagi. Warungnya buka setiap hari kecuali pada tahun baru dan lebaran. Bulan puasa pun tetap buka, jadi bisa kamu kunjungi untuk sahur.

Alamat nasi ayam Bu Sami terletak pada daerah Pojok Matahari Simpang Lima di kecamatan Karangkidul Kota Semarang. Dekat dengan Lapangan Pancasila.

Bagaimana Rck Lovers? Tertarik mencoba nasi ayam Bu Sami yang lezat dan legendaris ini?

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!