RCK Lovers, ketika kamu mendengar Spanyol, kota apakah yang pertama kali akan kamu pikirkan? Mungkin, kebanyakan dari kamu akan langsung mengingat Madrid atau Barcelona. Namun, tahukah kamu jika masih banyak kota menarik yang ada di Negeri Matador tersebut? Misalnya seperti Pamplona.

Bagi kamu yang tertarik dengan sejarah, mungkin kamu sudah sangat familiar dengan salah satu kota yang terletak di Spanyol ini. Bagaimana tidak, ketika banyak hal yang terjadi di kota yang sudah eksis sejak zaman Romawi. Itu kenapa sejarah kota ini bisa kamu ulik bahkan dari era abad sebelum Masehi. 

Daya Tarik Kota Pamplona

Kota Pamplona Menyimpan Daya Tarik Tersendiri 

Ketika kamu mendaratkan kaki di ibukota Kingdom of Navarre ini, hal pertama yang pasti akan menarik perhatian kamu adalah arsitekturnya. Sepanjang mata memandang, kamu akan bertemu dengan bangunan yang bergaya seperti di abad pertengahan. Konsep medieval ini memang sengaja dipertahankan. 

Itu kenapa pada saat mengunjungi kota ini, melakukan penjelajahan masa lalu adalah hal yang wajib untuk kamu lakukan. Sebab, di sini kamu akan menemukan banyak bangunan dan situs bersejarah. Misalnya seperti Ciudadela de Pamplona, benteng bergaya medieval yang sarat akan sejarah.

Tidak hanya itu saja, namun masih ada banyak bangunan unik bergaya medieval lain yang dapat kamu kunjungi. Misalnya seperti Pamplona Cathedral, Plaza del Castillo, Iglesia de San Saturnino, dan lain-lain. 

Waktu yang Paling Tepat untuk Berkunjung ke Kota Pamplona 

Tips Liburan ke Pamplona

Kemudian, kira-kira kapan waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke kota ini? Pada dasarnya, kamu bisa berkunjung pada saat Festival San Fermín sedang berlangsung, yaitu pada tanggal 6 Juli hingga 14 Juli. Selama satu minggu, akan ada banyak event budaya yang berlangsung di kota ini.

Salah satu event yang paling turis nantikan adalah running of the bulls atau encierro dalam bahasa Spanyol. Pada event ini, akan ada beberapa ekor banteng yang dilepaskan di jalanan. Biasanya, ada enam banteng, namun tidak jarang ada sepuluh atau lebih banteng yang diikutsertakan dalam festival ini.

Selain itu, Kota Pamplona sudah akan memasuki musim panas di bulan Juli. Secara suhu dan cuaca, musim ini adalah yang paling pas bagi kamu yang lama tinggal di Indonesia. Agar wisatamu lebih menyenangkan, jangan lupa update tips travelling terbaru di RCKTrip.