Jika kamu gemar melancong ke destinasi wisata air, maka mengunjungi pantai di Thailand yang terkenal di seluruh penjuru dunia adalah ide menarik.

Rck Lovers, Thailand adalah salah satu negara destinasi favorit para wisatawan, termasuk Indonesia. Terkenal dengan keindahan pantainya, membuat negara ini menjadi tujuan untuk pelancong yang mencari ketenangan atau suasana berbeda.

Banyak pantai yang bisa kamu kunjungi, baik yang sudah lama ada atau baru saja dikembangkan sebagai destinasi wisata.

Meski pandemi Covid-19 belum berlalu, tidak ada salahnya mulai memilih pantai mana yang cocok untuk kamu kunjungi di suatu saat nanti. Simak deretan pantai cantik di thailand berikut ini.

Railay Beach

Pantai di Thailand selatan ini, tepatnya terletak di provinsi Krabi. Berbeda dengan pantai kebanyakan, objek wisata ini memiliki keindahan dan lokasi panjat tebing. Cocok untuk kamu yang suka memacu adrenalin.

Akses : Naik pesawat menuju Krabi, kemudian naik bus menuju Pantai Ao Nang. Lalu perjalanan menuju pantai dengan kapal selama 15 menit.

Phi Phi Island dan Maya Bay

Kemudian, kamu bisa melanjutkan destinasi berikutnya ke Phi Phi Island. Pulau ini adalah salah satu yang populer.

Kepulauan ini memiliki pasir putih, air laut biru jernih, tebing karst tinggi, deretan tanaman tropis hingga pulau-pulau di sekelilingnya.

Salah satu titik pantai favorit adalah Maya Bay. Gambaran keindahan Pantai Maya Bay di Thailand ini terlihat dalam film The Beach yang menampilkan aktor Leonardo Dicaprio.

Akses : Dari Krabi dengan kapal cepat selama 45 menit

Koh Nang Yuan

Rck Lovers, kamu penggemar olahraga diving dan snorkeling? Maka, lokasi iniĀ  adalah pilihan tepat.

Koh Nang Yuan adalah pulau kecil di bagian barat Thailand, terdiri dari 3 pulau kecil terhubung oleh jalan setapak dari pasar putih.

Kawasan ini juga menyediakan resort pribadi. Untuk yang ingin merasakan suasana seperti pantai pribadi, jangan ragu untuk mengunjungi kawasan ini.

Akses : Naik kereta atau pesawat ke Surat Thani dan melanjutkan dengan taksi atau bus, kemudian beralih dengan kapal cepat.

Phuket

Deretan Pantai Phuket berada di provinsi paling selatan sekaligus menjadi pulau terbesar di negara tersebut. Ada banyak pantai indah seperti Kata Noi, Patong, Mai Khao dan Rawai.

Kawasan ini memiliki daya tarik berupa pasir putih, pohon palem melambai, air laut berkilau, dan kota dinamis.

Akses : Dari Bangkok terbang melalui Suvarnabhumi Airport, kemudian mendarat di Phuket International Airport.

Khao Lak

Khao Lak adalah destinasi wisata yang berada di Provinsi Phang Nga. Pantai ini sempat hancur akibat terjangan tsunami pada Desember 2004 silam.

Kini, pantai ini telah berbenah dan kembali menjadi lokasi favorit wisatawan. Berbeda dengan pantai di negara tersebut pada umumnya, pantai ini memiliki tekstur halus berwarna coklat. Tak ada salahnya kamu untuk coba datang mengunjunginya.

Akses : Pantai ini dapat kamu akses dengan perjalanan darat dari Phuket selama satu jam

Rck Lovers, itulah deretan pantai di thailand yang terkenal dan wajib kamu kunjungi. Jika kamu anak pantai, catat dan masuk ke bucket list ya!

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!