Bagi kamu yang hobi travelling, wajib coba berkunjung ke wisata Pantai Kuta Mandalika. Objek wisata yang berlokasi di Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat ini menyimpan sejuta keindahan alam.

Bahkan ada beberapa tempat yang cukup indah untuk dikunjungi. Tercatat, ada beberapa daya Tarik Pantai Kuta Mandalika. Beberapa daya tarik tersebut telah kami rangkum sebagai berikut.

 

Pantai dengan Pasir Putih

Daya tarik yang pertama yakni pasir putihnya yang begitu indah. Pasir putih ini membentang hingga 7.2 kilometer. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk bermain pasir hingga bersepeda di sekitar pantai.

 

Air Laut yang Jernih

Keindahan Pantai Kuta Lombok tidak hanya sampai pada pasir putihnya saja, melainkan juga air lautnya yang cukup jernih. Kamu bisa berenang di tepian pantai dengan nyaman. Jika memungkinkan kamu juga bisa melakukan snorkeling dan berinteraksi dengan fauna yang ada.

 

Wahana Menarik

Kurang lengkap rasanya jika tempat wisata tidak ada wahana yang tersedia. Pada tempat wisata ini, kamu akan mendapati beberapa wahana yang seru, diantaranya yakni windsurfing, jetski, banana boat, hingga snorkeling.

 

Bukit yang Sangat Indah

Kuta Mandalika tidak hanya menyajikan pesona pantai dan laut saja. Tempat ini juga menyuguhkan gundukan bukit yang cukup indah untuk dikunjungi.

Beberapa bukit yang jadi daya tarik diantaranya Bukit Seger, Bukit Merese, dan Bukit Tunak. Kamu bisa melaksanakan camping di atas bukit dan melihat matahari terbenam di ujung samudera.

 

Festival Bau Nyale

Wisata Kuta Mandalika juga menyimpan keunikan lain berupa Festival Bau Nyale. Festival tersebut merupakan kegiatan menghormati cacing-cacing Nyale dengan cara menangkap dan memasaknya.

Momen kemunculan cacing Nyale tentu sangat dinanti oleh wisatawan, karena momen tersebut hanya ada satu tahun sekali. Wisatawan bisa berburu cacing dan merasakan lezatnya cacing laut tersebut.

Itulah deretan daya tarik dari Pantai Kuta Mandalika. Kelima tempat menarik di atas harus kamu coba saat berkunjung ke lokasi ini, karena daya tarik di atas merupakan incaran para wisatawan lokal maupun asing.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!