Buat kamu yang ngantor di Jakarta dan butuh liburan ke pantai yang jaraknya terjangkau, maka jatuhkan pilihan kamu ke Pantai Pasir Perawan. Alasannya karena pantai yang berlokasi di pulau Pari ini dapat kamu tempuh hanya dalam waktu kurang lebih 2 jam saja.

Selain itu pantai berpasir putih ini menawarkan sejuta pesona dan aktivitas seru yang bakal membuat kamu ingin kembali ke sini. Penasaran dengan daya tarik pantai pasir putih ini? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Informasi Penting Pantai Pasir Perawan

Untuk bisa mencapai lokasi wisata ini, maka kamu harus naik perahu dari Jakarta. Pilihan jenis perahu dapat kamu lihat di tabel berikut ini:

Alamat Jl. Pari Utama, Pulau Pari, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta
Jam Buka Setiap hari 24 jam
Tiket Masuk Pulau Rp. 5 ribu rupiah per hari
Harga Tiket Kapal Rp. 45 ribu rupiah dari Pelabuhan Muara Angke

(jarak tempuh + 2 jam)

Rp. 150 – 170 ribu rupiah dari Pantai Marina Ancol

(jarak tempuh + 1,5 jam)

Nomor Kontak 085710481038
Fasilitas Homestay, gazebo, saung, area camping, sepeda, perlengkapan snorkeling

 

Daya Tarik Pantai Pasir Perawan

Kamu ga akan menyesal mengunjungi pantai pasir perawan di pulau Pari ini karena keindahan alamnya dan berbagai kegiatan seru yang menanti kamu di sini. Simak beberapa aktivitas serunya berikut ini:

1. Bersepeda atau berjalan Kaki Berkeliling Pulau

Kamu dapat menjelajah pantai dan pulau Pari ini dengan bersepeda maupun berjalan kaki karena pulau ini hanya memiliki luas sekitar 40 hektar saja. Berjalan mengelilingi pulau ini sangat menyenangkan karena kamu bisa merasakan pasir putihnya yang halus dan airnya yang jernih.

 

2. Water Sport

Buat kamu yang suka petualangan, maka naik banana Boat seharga Rp. 300 ribu rupiah dapat kamu jadikan alternatif.

 

3. Berkeliling dengan Perahu di Hutan Mangrove

Agar dapat menghayati keindahannya, maka kamu bisa berkeliling hutan mangrove di pulau ini dengan naik perahu.

 

4. Menikmati Sunset dan Sunrise

Kegiatan yang satu ini jangan kamu lewatkan karena bakal membuat kamu terpesona dengan keindahan suasana sunset dan sunrise di pantai ini. Kamu juga dapat menikmatinya sambil mengadakan acara barbekyu atau bermain voli pantai  agar suasana terasa lebih akrab.

 

5. Snorkeling

Maksimalkan wisata kamu di pantai ini dengan melakukan snorkeling karena keindahan alam bawah laut dan terumbu karangnya yang memukau. Maka siapkan dana untuk sewa alat sebesar Rp. 30 ribu rupiah dan sewa kapal sebesar Rp. 400 – 600 ribu rupiah agar liburanmu maksimal.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera siapkan diri untuk berlibur ke pantai Pasir Perawan agar dapat menikmati keindahan alamnya dan melepas penat dari rutinitas harian mu.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!