RCK Lovers menyukai karya arsitek yang indah dan luar biasa? Maka, Pantheon Italia harus menjadi salah satu destinasi wajib yang RCK Lovers datangi!

Dikenal juga sebagai The Pantheon of Agrippa atau Roman Pantheon, bangunan ini merupakan salah satu karya arsitektur yang sangat luar biasa dan diakui di seluruh dunia. Silakan simak pembahas berikut untuk mengetahui lebih dalam tentang karya arsitektur ini ya.

Arsitektur & Desain Interior Pantheon Italia

Arsitektur Pantheon Italia

Arsitektur Pantheon Italia sangatlah menakjubkan. Salah satu aspek yang sangat mengagumkan dari Pantheon ini adalah ukurannya. Bangunan melingkar memiliki diameter yang sama dengan tingginya, yaitu 43,5 meter.

Pada bagian atas, terdapat bukaan dengan diameter 9 meter yang menjadi pencahayaan alami untuk menerangi seluruh bangunan.

Di bagian fasad depan memiliki bentuk persegi sehingga kubah menjadi tidak terlihat. Bagian ini terdiri dari 16 kolom granit yang masing-masing memiliki tinggi 14 meter.

RCK Lovers akan bisa melihat tulisan “M.AGRIPPA.L.F.COS.TERTIVM.FECIT”. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia, artinya adalah Marcus Agrippa, putra dari Lucius, membangun kuil ini ketika ia menjadi seorang konsul.

Fakta menariknya, tulisan ini baru ditambahkan pada masa Kaisar Hadrian.

Bagian dalam dari Pantheon ini merupakan makam dari beberapa raja Italia. Selain itu, beberapa karya seni juga bisa kamu temukan di dalamnya. Salah satu tokoh terkenal yang terkubur di dalam Pantheon ini adalah seorang pelukis dan arsitek Renaisans ternama, yaitu Raphael.

Mengunjungi The Pantheon of Agrippa

Alamat Pantheon Italia

RCK Lovers penasaran dan ingin melihat langsung keindahan arsitektural dari Pantheon ini? Alamat Pantheon Italia ini berada di Piazza della Rotonda, Roma.

Untuk biaya tiket masuk ke Pantheon sebenarnya gratis. Namun, kamu juga bisa memilih beragam pilihan paket pemandu jika ingin lebih memahami sejarah dan penjelasan Pantheon ini secara lebih dalam.

Untuk harga pemandu berkisar antara 25 Euro. Beberapa penyedia layanan liburan juga memiliki paket lengkap untuk berbagai destinasi termasuk Pantheon ini. Dengan begitu, kamu bisa lebih menghemat biaya liburan.

Jam buka Pantheon Italia adalah setiap hari dari 9 pagi hingga 7 malam. Namun, Pantheon akan tutup pada tanggal 1 Januari dan 25 Desember setiap tahunnya.

Dengan begitu, RCK Lovers tidak perlu ragu lagi untuk berlibur dan berkunjung ke Pantheon Italia dan melihat keindahan arsitektur Roma abad pertengahan.