Halo RCK Lovers, kali ini akan membahas tentang tempat wisata di Italia yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi kamu, yaitu Pantheon

Berlokasi di Kota Roma, Italia, tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal dan populer di Eropa. Berikut adalah beberapa informasi menarik yang perlu kamu ketahui sebelum mengunjungi tempat ini!

Daya Tarik Pantheon

Daya Tarik Pantheon Membuat Banyak Orang Berkunjung

Tempat Wisata Pantheon terkenal dengan bangunan kuil kuno yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Arsitektur bangunan ini sangat indah dan menakjubkan, terutama dengan atap kubah yang terbuat dari beton ringan. 

Di dalam bangunan ini terdapat patung-patung kuno dan relief yang memukau, yang menjadi saksi sejarah kejayaan gedung Romawi kuno. Selain itu, tempat wisata ini juga memiliki kolam air mancur yang memberikan keindahan tersendiri bagi pengunjung.

Tips Kunjungan Wisata ke Pantheon

Sebelum mengunjungi tempat wisata ini, ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan. Pertama-tama, pastikan kamu datang di waktu yang tepat. Karena tempat ini terkenal sangat ramai. 

Sebaiknya datang pada jam buka pukul 9 pagi hingga 5 sore, dan hindari datang di hari libur atau akhir pekan untuk menghindari antrian panjang.

Untuk harga tiket, kamu bisa masuk ke dalam gedung secara gratis, namun jika kamu ingin mengunjungi Museum di dalamnya, kamu harus membayar tiket seharga EUR 10. 

Fakta Menarik Tentang Pantheon

Ketahui Fakta Menarik Tentang Pantheon

Pantheon adalah keajaiban teknik dan arsitektur kuno yang masih berdiri tegak di jantung kota Roma setelah lebih dari 2.000 tahun. Awalnya dibangun sebagai kuil untuk semua dewa Roma, lalu dibangun kembali oleh Kaisar Hadrian pada tahun 120 M setelah hangus oleh api. 

Kubah Pantheon, terbuat dari beton, adalah salah satu prestasi teknik paling mengesankan di dunia kuno. Tinggi dan diameternya persis sama, yaitu 43,3 meter, dan terbuka di bagian atas, memungkinkan cahaya membanjiri interior bangunan.

Saat ini, Pantheon adalah gereja Kristen dan tempat ibadah. Interiornya menakjubkan, dengan dinding yang dilapisi marmer dan berhias ukiran dan mozaik yang rumit. Lantainya terbuat dari ubin marmer berwarna-warni, dan kubahnya berhias dengan lukisan adegan alkitabiah dan orang suci. 

Pantheon juga berisi makam beberapa tokoh terkenal, termasuk Raphael dan Vittorio Emanuele II. Pengaruhnya dapat dilihat dalam arsitektur bangunan yang tak terhitung jumlahnya sepanjang sejarah, menjadikan Pantheon sebagai simbol abadi dari kecerdikan dan keterampilan orang Romawi kuno.

Nah, itulah beberapa informasi menarik tentang Pantheon yang dapat kamu ketahui sebelum berkunjung. Jangan lupa untuk mempersiapkan segalanya sebelum pergi ke sana, agar kamu dapat menikmati pengalaman wisata yang menyenangkan dan tak terlupakan. Dapatkan tips travelling dari RCKTrip untuk mempersiapkan liburanmu. Selamat berlibur!