Kemeriahan street market memang selalu menarik untuk dikunjungi. Termasuk ketika sedang berada di Malaysia, Petaling Street Night Market merupakan kawasan yang tidak boleh Rck Lovers lewati. Lokasi ini merupakan salah satu tempat paling recommended untuk Kamu menikmati kuliner khas.

Kawasan pecinan ini merupakan daerah asli pendatang dari Tiongkok yang dulunya pekerja di penambangan timah Malaysia. Setelah perang sipil Selangor dan banjir tambang, pendatang mulai berniaga yang diawali dengan berdirinya pabrik tapioka.

Karena sejarahnya, kawasan Petaling Street Night Market pun meriah dengan dekorasi merah khas dan lampion-lampion.

 

Menu Petaling Street Night Market

Layaknya street food pada umumnya, terdapat beragam pilihan makanan dan minuman, serta menu Petaling Street Night Market. Tidak hanya kuliner bercita rasa lokal, di sini Kamu bisa menemukan kuliner dunia dengan harga kaki lima.

Opsi camilan pertama yang menjadi rekomendasi yakni Nyonya Tang Mua Chee. Bola-bola ketan dengan lapisan kacang sangat enak Kamu nikmati sebagai pembuka jelajah kuliner. Tidak sulit menemukannya, Kamu bisa mencari gerobak dengan sumber suara  “Yat Lau! Ya! Wat Luet Luet!” yang khas.

Tidak ketinggalan, mi Hokkien legendaris yang telah berdiri sejak 1920an. Restoran bernama Kim Lien Kee Hokkien Mee ini menyajikan mi goreng lezat dengan harga mulai RM10. Cukup terjangkau, mi bersaus kecap kental dengan topping babi, udang, cumi-cumi, hingga gorengan lemak babi berlimpah.

Satu lagi rekomendasi menu Petaling Street Night Market yakni air mata kucing. Minuman khas Malaysia ini sangat menyegarkan untuk Kamu nikmati di tengah terik matahari. Segarnya buah luohanguo, lengkeng kering, melon musim dingin semakin nikmat dengan gula batu.

 

Jam Buka Petaling Street Night Market

Jika Rck Lovers tertarik berkunjung dan berkuliner di kawasan Petaling Street Night Market, Kamu bisa berkunjung mulai pukul 8 pagi hingga 8 malam. Untuk sampai ke kawasan ini Kamu bisa menaiki bus khusus turis bernama GoKL yang tersedia gratis.

Selain itu, Rck Lovers juga bisa menggunakan LRT atau komuter alias monotrail. Apabila menaiki LRT, pilih moda kendaraan yang turun di stasiun Pasar Seni atau Masjid Jamek.

Tidak hanya kuliner, Petaling Street Night Market juga merupakan sentra oleh-oleh. Bagi turis yang ingin mendapatkan buah tangan dengan harga miring, sangat cocok untuk berkunjung ke Petaling Street Night Market.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!