Momen matahari terbenam atau sunset menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh sebagian orang. Pinnacles Desert merupakan salah satu tempat terbaik yang bisa kamu pilih untuk menikmati indahnya matahari terbenam.

Ketika kamu memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Australia, khususnya Perth maka sebaiknya jangan pernah melewatkan The Pinnacles Desert. Pasalnya, tempat ini masuk dalam salah satu list sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset. Selain sunset, kamu juga bisa menikmati indahnya stargazing di sini, lho!

Daya Tarik Pinnacles Desert Australia

Pinnacles Desert Australia

Apa sih, yang menjadikan tempat ini populer di kalangan wisatawan? Ini keunikannnya:

1. Hamparan Padang Pasir dan Batu Karang dari Lautan

Perlu kamu ketahui bahwa The Pinnacles merupakan hamparan padang pasir dengan batu karang. Batu karang tersebut jumlahnya sangat banyak dan berderet rapi. Tentu ini akan menjadi spot foto yang menarik sekaligus unik.

Karena di mana lagi kamu bisa menemukan hamparan padang pasir lengkap dengan deretan karang sebagai hiasannya. Fakta menariknya adalah hamparan pasir ini dulunya merupakan lautan. Tetapi seiring berjalannya waktu airnya surut lalu membentuk daratan berupa padang pasir.

2. Bisa Menikmati Sunset di Padang Pasir

Waktu sore hari menjelang tenggelamnya matahari merupakan waktu yang paling tepat untuk kamu mengunjungi tempat ini.

Pasalnya, di sini kamu bisa melihat detik-detik tenggelamnya matahari. Kamu bisa melihatnya di arah barat dan menyaksikan betapa indahnya perlahan-lahan matahari tenggelam seolah ditelan oleh Pinnacles.

Tidak hanya pesona mataharinya yang indah, langitnya pun ikut mendukung untuk kamu semakin menikmati momen tersebut. Kamu akan melihat bagaimana cantiknya gradasi warna langit dengan kombinasi warna orange, biru, ungu, putih, dan sedikit abu-abu yang kian menggelap.

Namun yang paling membedakan menikmati momen sunset di tempat ini dan di tempat lain adalah, cahaya matahari yang menyoroti gurun pasir membuatnya menjadi lebih indah. Warna gurun pasirnya akan terlihat menyala dengan warna keemasan. Ini tentu akan menjadikannya momen yang akan sulit untuk terlupakan.

3. Tempat Terbaik Menikmati Stargazing

Tidak sampai matahari tenggelam saja, setelah itu kamu juga bisa menikmati momen indah lainnya di sini. Lokasi yang terbilang jauh dari perkotaan membuat langit terlihat sangat bersih.

Itu artinya, cukup dengan mata telanjang saja kamu bisa menikmati indahnya malam yang penuh dengan ribuan bintang. Tempat ini memang menjadi salah satu tempat terbaik yang bisa kamu pilih untuk menikmati megahnya langit malam.

Tentu ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Bahkan kamu bisa menceritakan pengalaman wisata yang menakjubkan ini orang-orang terkasih.

Cara Mencapai Pinnacles Desert Australia

trip to Pinnacles Desert, Australia

Kalau kamu ingin merencanakan trip to Pinnacles Desert, Australia, lokasi tepatnya adalah di Taman Nasional Nambung. Dari kota Perth, kamu masih harus berkendara sekitar 3 jam ke utara. Meski jauh, namun datang ke sini sangat worth it!

Selain gratis alias tanpa biaya masuk, kamu bisa menikmati pemandangan yang memorable di sini. Musim terbaik untuk berkunjung adalah musim semi, sekitar bulan Agustus hingga Oktober di mana pohon-pohon Tuart akan mekar di tengah hamparan gurun.

Segera rancang agenda sekarang juga untuk mengunjungi Pinnacles Desert dan dapatkan pengalaman wisata yang tidak terlupakan!