Place de la Concorde, secantik apa tempat yang dulu mencekam itu? Berbicara mengenai square terbesar di Prancis memang tidak bisa lepas dari sejarah kelamnya. Tempat yang dulunya menjadi saksi bisu nasib King Louis XVI itu untungnya telah berubah. 

Kini sejarah Place de la Concorde yang dulu menjadi penghakiman menjadi tempat penuh kekaguman. Seindah apa landmark yang terletak di salah satu jalan paling terkenal Champ Elysees itu?

Keindahan Place de la Concorde Kini

Melihat Keindahan Place de la Concorde

Place de la Concorde penuh dengan nuansa romantis dan bangunan penuh historis yang indah. Kamu bisa menemukan berbagai monumen ikonik sisa peninggalan masa lampau yang masih terjaga apik. 

Ada jembatan, sungai, air terjun, bangunan bersejarah, monumen, sampai parade super menarik juga ada. Pokoknya, RCK Lovers kalau jalan-jalan kesini tidak akan bosan dan akan terkagum-kagum akan tata letak dan arsitekturnya.

Apalagi, meski area bersejarah yang masih terjaga apik sentuhan modern juga terasa di tempat yang pas. Jadi, jalan-jalan ke sini dengan siapapun bahkan sendiri akan tetap seru.

Landmark Menarik di Place de la Concorde

Hal Menarik yang Ada di Place de la Concorde

Area yang erat kaitannya dengan raja terakhir Prancis dan berbagai peristiwa mencekam itu, kini disulap jadi penuh landmark. Berbagai landmark menarik bisa kamu temukan yang pasti membuat liburan berkesan, seperti:

1. The Obelix of Luxor

Patung Obelix khas Mesir itu berada di pusat Place de la Concorde dan menjadi monumen tertua di Prancis.

2. Patung dan Air Mancur

Patung-patung di sana bukan sembarang patung tetapi ada makna simboliknya. Misalnya menandakan arah sungai, bekas perang, dan merepresentasi poin-poin dari Prancis. 

3. Pont de la Concorde

Jembatan indah yang membelah sungai Seine di Perancis dengan arsitektur bergaya abad 18. Lokasi ini juga wajib untuk kamu kunjungi ketika berkunjung ke Prancis.

4. Tour de France dan Parade

Siapa tidak tahu Tour de France, event skala dunia yang terkenal ini juga melewati Place de la Concorde. Saat berkunjung ke Prancis, tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri menonton Tour de France.

Selain beberapa  landmark di atas, tentunya masih banyak lagi yang bisa RCK Lovers temui di sana. 

Waktu yang Tepat Berkunjung

Waktu yang tepat untuk berkunjung jika kamu ingin merasakan semua kemeriahan yang ada ya bulan Juli. Pada waktu itu parade dan Tour de France berlangsung dengan meriah.

Mengunjungi Place de la Concorde secara langsung dengan melihatnya di buku atau internet akan berbeda. Jika di buku gambaran masa lalu masih tampak nyata, tetapi jika datang langsung akan lebih ceria. Hiruk pikuk wisatawan serta warga lokal di sana membuat semua lebih berwarna. Untuk tips travelling terbaru, silakan kunjungi RCKTrip sekarang juga.