Plaza Mayor merupakan salah satu destinasi yang wajib RCK Lovers kunjungi ketika berada di Madrid, Spanyol. Temukan keistimewaan alun-alun kota ini pada artikel di bawah!

Tentang Plaza Mayor

Mengenal Plaza Mayor di Spanyol

Sebagai jantung dan titik awal bagi para turis untuk menjelajahi seluruh kota, Plaza Mayor Madrid memiliki magnet tersendiri bagi setiap orang.

Arsitektur yang kamu lihat saat ini merupakan representasi dari karya arsitek neo klasik Spanyol terkenal, Juan de Villanueva.

Pembangunannya bertujuan untuk lokasi berbagai acara, seperti festival, pertandingan bola, eksekusi umum, serta pertandingan manusia dengan banteng.

Saat ini peninggalan sejarah tersebut telah beralih fungsi sebagai lokasi kemasyarakatan para penduduk Madrid. Ketika berkunjung, kamu bisa jadi melihat berbagai kegiatan sosial budaya, seperti upacara keagamaan dan tempat jual beli.

Landmark Plaza Mayor yang Wajib Kamu Kunjungi

Tempat yang Wajib Dikunjungi di Plaza Mayor

Nah, ketika melakukan wisata di Plaza Mayor, jangan sampai RCK Lovers melewatkan beberapa landmark berikut ini:

1. Patung Berkuda Philip III

Patung ini sangat menonjol di tengah bangunan ini yang megah, dan merupakan hadiah dari Duke of Florence terhadap Raja Spanyol, Raja Philip III.

2. El Arco de Cuvhilleros

Merupakan pintu masuk paling terkenal dari kesembilan pintu memasuki Kawasan ini. Lokasinya berada di bagian sudut barat daya alun-alun.

3. Casa de La Panaderia

Matamu tidak akan bisa berpaling dari bangunan megah berempat lantai ini. Dahulunya bangunan di lantai dasar merupakan toko roti terpenting di Madrid, lalu sekarang beralih fungsi menjadi tempat beberapa kantor pemerintahan kota.

Kegiatan yang Dapat Dilakukan di Area Plaza Mayor

Keindahan Plaza Mayor Membuat Nyaman

Untuk liburan yang menarik, cobalah melakukan beberapa kegiatan berikut!

  • Mengelilingi Plaza. Cobalah mengelilingi dan menikmati arsitektur dari kawasan berukuran 129×94 meter ini dengan berjalan kaki, dan nikmati sudut-sudut estetiknya.
  • Berbelanja di Pasar Natal. Di sini kamu bisa menemukan berbagai cinderamata dan pernak-pernik khas Madrid.
  • Menjelajahi Calle Cava Baja. Merupakan jalan paling terkenal di Madrid yang memiliki banyak restoran teras dan bar untuk beristirahat sejenak.
  • Mengunjungi Puerta Del Sol. Merupakan salah satu plaza di Madrid yang memiliki beberapa daya tarik, seperti menara jam, air mancur, serta tanda Tio Pepe raksasa.

Nah, dengan menikmati Plaza Mayor dan beberapa kegiatan di sekitarnya, maka liburanmu di Madrid dijamin tidak akan membosankan sama sekali! Sebelum berkunjung, tidak ada salahnya untuk membaca tips wisata terbaru dari RCKTrip supaya liburanmu lebih berkesan.