Sydney merupakan salah satu wilayah di Australia yang memiliki banyak sekali destinasi wisata. Dari mulai wisata alam, sejarah, hingga bisa memanjakan RCK Lovers yang senang berbelanja. Queen Victoria Building adalah destinasi wisata yang tepat bagi kamu untuk berbelanja.

Pilihan Transportasi Menuju Queen Victoria Building

queen Victoria building facts

Sydney memang memiliki pesona wisata yang dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Tidak hanya bagi warga Australia saja, tetapi juga wisatawan dari berbagai manca negara.

Apabila kamu sedang berlibur ke Sydney dan berencana mengunjungi Queen Victoria Building, kamu memiliki beberapa pilihan transport.

Lokasinya yang dekat dengan pusat kota memang memudahkan pengunjung untuk bisa sampai di pusat perbelanjaan yang satu ini.

Kamu bisa menaiki tram dengan estimasi waktu sekitar 2 menit saja, dan range harga sekitar Rp37.000 – Rp49.000.

Selain itu kamu juga bisa memilih untuk menaiki bus (Line 120 bus) dengan estimasi waktu sekitar 6 menit. Harganya pun relatif murah yakni sekitar Rp27.000 – Rp40.000

Atau kamu juga bisa menaiki kereta dari Wynyard Station. Harga yang kamu bayarkan untuk transport kereta sekitar Rp26.000 – Rp49.000

Selanjutnya kamu juga bisa memilih menggunakan Taxi untuk sampai ke Queen Victoria Building dengan estimasi 2 menit saja. Untuk tarif menggunakan Taxi kamu harus membayar sekitar Rp75.000 – Rp95.000.

Fakta Menarik Queen Victoria Building Sydney

queen Victoria building Sydney

Sebagai tambahan referensi dan meyakinkan kamu untuk mengunjungi destinasi wisata bangunan Queen Victoria, berikut beberapa fakta menarik mengenai objek tersebut:

1. Terdapat Ratusan Butik Ternama

Bagi kamu yang sangat menyukai fashion, maka Queen Victoria Building adalah objek tepat yang wajib kamu kunjungi.

Karena di sekitar pusat perbelanjaan tersebut, terdapat banyak sekali toko butik. Setiap butik tersebut tentu menawarkan aneka fashion style yang dapat memuaskan para pecinta fashion.

Kamu bisa mendapatkan aneka barang fashion yang dirancang langsung oleh para fashion designer terkemuka di Australia.

2. Tersedia Wisata Kuliner

Mengunjungi daerah suatu daerah tentu belum afdol kalau belum mencicipi hidangan khasnya.

Kamu bisa menikmati banyak sekali jenis sajian kuliner khas Sydney maupun Australia di Queen Victoria Building.

Salah satunya yang paling khas adalah kamu bisa menikmati sajian teh tradisional, yang tersedia di kafe ataupun restoran.

3. Pusat Belanja Oleh-Oleh

Ketika berkunjung keluar negeri, biasanya menjadi tradisi untuk membawakan oleh-oleh atau buah tangan untuk orang terkasih.

Sebagai pusat perbelanjaan yang megah, tentu tempat ini juga menyediakan aneka barang-barang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh.

Sehingga kamu tidak perlu lagi berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, karena disini sudah tersedia aneka jenis barang yang kamu butuhkan.

4. Menyuguhkan Kemegahan Arsitektur Kolonial

Selanjutnya kamu juga bisa menikmati kemegahan dan keindahan gaya arsitektur pembangunan zaman kolonial.

Bangunan ini menampilkan fitur arsitektur Romawi yang rumit, dengan kaca jendela yang megah, serta atrium yang dipenuhi cahaya.

Fitur dominan yang terdapat pada bangunannya adalah kubah tengah dengan ukuran yang besar. Terlebih lagi jika kamu mengunjungi Queen Victoria Building pada saat natal tiba, maka kamu akan melihat aneka pohon natal raksasa yang megah dan indah.