Bayangkan berada di suatu negeri yang asri, di depan kamu ada air terjun besar dengan tinggi 23M dan lebar 150M. Di sisi kanan kirinya hutan hijau dengan pohon yang menjulang tinggi, kemudian tidak jauh dari sana ada kastil megah. Jangan lupa jembatan gaya Eropa tempo dulu, lengkap dengan rel keretanya.

Benar-benar mirip seperti di negeri dongeng, ya? Pemandangan alam luar biasa ini ada Swiss dan namanya Rhine Falls (Rheinfall). Air terjun yang sudah ada sejak 15.000 tahun lalu ini merupakan yang terbesar di Swiss dan juga seluruh Eropa.

 

Daya Tarik Rhine Falls

Rhine Falls Switzerland punya daya tarik memikat yang membuat banyak orang ingin kesana. Tidak cuma dari pemandangannya saja, Rck Lovers juga bisa menjajal banyak hal, antara lain :

  • Menjelajahi air terjun dengan kapal
  • Menyusuri sungai dengan canoe
  • Melihat hampir seluruh Rhine Falls dari viewpoint
  • Sepedaan di sekitar Rhine Falls
  • Tersedia tempat piknik lengkap di dekat air terjun dengan bangku, perapian yang bisa untuk bakar-bakaran, dan semua peralatan piknik lain
  • Pertunjukan kembang api dan ilusi air di malam hari
  • Playground

Di sekitar Rhine Falls juga banyak penginapan dan tempat makan enak. Kamu juga bisa mengunjungi Laufen Castle yang ada di sebelah air terjun gratis.

 

Lokasi Rhine Falls dan Kapan Waktu Terbaik

Lokasi Rhine Falls Zurich ada di Rheinfallquai, 8212 Neuhausen am Rheinfall, Switzerland, Laufen Castle juga di sekitar sini. Jaraknya sekitar 46KM dari Zurich, kamu bisa naik mobil atau kereta selama 45-60 menit dengan tiket Rp350.000.

Waktu terbaik kesana adalah April – Oktober karena cuaca yang bagus dan debit air yang besar. Untuk Rhine Falls opening hours setiap hari dari pukul 09:00 – 18:00, khusus fasilitas seperti kapal. Sedangkan pertunjukan kembang api dan area lain seperti piknik sampai pukul 12 malam.

Rhine Falls sangat cocok buat kamu Rck Lovers yang mau quality time bersama keluarga, pasangan atau solo travelling. Cuaca di musim semi, panas, dan gugur tidak terlalu dingin. Selain itu dari biaya juga masih standar jika  membandingkannya dengan negara di Eropa lain, tertarik kesini?

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!