Terletak di pulau Sentosa, Sea Aquarium Singapura adalah tempat wisata ikonic yang sukses menarik perhatian wisatawan. Mengapa demikian? Berikut adalah beberapa daya tarik S.E.A. Aquarium Sentosa yang membuat turis tertarik dengan tempat ini:

Luas dan Besar

S.E.A. Aquarium Sentosa

S.E.A. Aquarium Singapore adalah salah satu akuarium buatan terbesar yang ada di dunia. Saking besarnya, S.E.A. Aquarium ini mampu menampung sekitar 42 Juta liter Air Laut. Jumlah air laut yang S.E.A Aquarium gunakan tersebut sama dengan jumlah air yang digunakan untuk mengisi 17 kolam renang Olympic.

Ukuran panel akrilik yang ada di Akuarium ini juga jadi bukti megahnya S.E.A. Aquarium Singapore. Salah satu panel akrilik terbesar di akuarium ini memiliki lebar sebesar 36 meter dan tinggi delapan meter. Sebagai gambaran, ukuran tersebut setara dengan rasio rumah dua lantai. 

Bukan hanya itu, luas dan besarnya S.E.A. Aquarium Singapore ini juga terbukti dengan banyaknya ruangan habitat tiruan yang ada di dalamnya. Tercatat ada sekitar 45 habitat tiruan di akuarium megah ini. 

Rumah dari 100.000 Hewan Laut

S.E.A. Aquarium Singapore

Daya tarik lain dari tempat ini adalah banyaknya biota laut yang ada di akuarium ini. Memiliki kapasitas yang cukup besar dan luas, S.E.A. Aquarium Singapore ini menampung sekitar 100.000 hewan laut dari taksiran 1000 species. Dari 1000 spesies yang ada, terdapat beberapa spesies unik dan langka. 

Program Selam Scuba 

 

Program Selam Scuba

Daya tarik lain dari tempat wisata ini adalah program scuba diving yang cukup seru. Selain dapat melihat hewan laut dari balik panel akrilik, pengunjung juga dapat belajar menyelam melalui program selam scuba yang S.E.A Aquarium Sentosa tawarkan.

Dalam program selam scuba ini, pengunjung yang tertarik untuk belajar selam scuba dapat mendapatkan lisensi scuba di akuarium S.E.A Aquarium Sentosa. Dalam program menyelam ini, instruktur selam profesional akan selalu mendampingi dan menemani pengunjung.

RCK Lovers yang tertarik mengunjungi S.E.A. Aquarium ini? Untuk informasi tambahan, biaya tiket masuk untuk pengunjung dewasa adalah Rp420.000, sedangkan untuk anak-anak adalah Rp320.000. Yuk agendakan sekarang juga!