Sebuah fenomena alam luar biasa bisa kamu saksikan di Salar de Uyuni, danau garam terbesar di dunia yang berasal dari danau prasejarah bernama Michin.

Danau Michin sendiri sudah ada sejak 30.000 tahun lalu. Sisa dari danau tersebut salah satunya membentuk danau garam yang menakjubkan. Seperti apa keindahan tempat wisata di dunia di Bolivia tersebut?

 

Keindahan Danau Garam Salar de Uyuni

Perlu kamu ketahui nih RCK Lovers, danau garam Salar de Uyuni ini letaknya cukup unik lho, yaitu berada di dataran tinggi Pegunungan Andes. Posisinya berkisar di ketinggian 3.650 meter dengan luas danaunya 4.086 kilometer.

Pada bulan Desember, hamparan danau menakjubkan ini akan berubah layaknya cermin langit yang sangat indah.

Danau garam ini menyimpan kandungan garam seberat 10 miliar ton dengan kandungan lithiumnya sebanyak 50 sampai 70 persen.

Di sekitar danau ini kamu bisa melihat gua-gua yang menyerupai fosil. Kondisi ini menunjukkan bahwa di masa lalu tempat ini adalah sebuah danau raksasa yang telah mengering.

Pada bulan November pula kalau kamu berkunjung ke danau ini, kamu akan bertemu dengan 3 spesies burung cantik flamingo.

Menyaksikan danau garam benar-benar akan membuat kamu menyaksikan pantulan cermin raksasa.

Birunya langit, cantiknya burung flamingo, indahnya awan putih di langit, keindahan pegunungan Andes, manusia yang melintas, kendaraan dan lainnya, semuanya bisa kamu saksikan seperti cermin besar yang begitu jernih.

 

Mengunjungi Salar de Uyuni di Bolivia

Setelah mengetahui fakta Salar de Uyuni di atas dan kamu tertarik, saatnya kini merencanakan liburanmu.

Danau garam ini terletak di Oruro dan Departemen Potosi di Bolivia.  Jika kamu ingin berkunjung ke sini bisa langsung cek tiket sesuai paket wisatanya di sini.

Kalau kamu berkesempatan mengunjungi keajaiban alam yang satu ini, sudah pasti kamu akan mendapatkan pemandangan menakjubkan yang instagramable.

Di tempat ini juga kamu bisa menyaksikan keindahan Pegunungan Andes lengkap dengan aneka satwanya yang langka. Salar de Uyuni, sebuah keajaiban alam dunia yang patut kamu kunjungi.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!