Berwisata ke alam bagi sebagian orang merupakan stress release yang ampuh. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, mungkin pada jadwal liburan selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Shifen Waterfall yang ada di Taiwan ini. Saking indahnya, banyak orang menjuluki air terjun ini Niagara ala Taiwan.

Pasalnya, wisata alam yang berada di district Pingxi, Taipei, ini memang menawarkan keindahan alam yang bisa membuat kamu merasa rileks. Apa saja sih, daya tariknya?

Daya Tarik Shifen Waterfall Taiwan

Shifen Waterfall Taiwan

Gemercik suara air terjun, sejuknya hawa, serta hijaunya pemandangan di sekitar air terjun ini dijamin bisa memberikan ketenangan bagi siapa pun yang datang. Terlebih lagi kamu bisa menghirup langsung udara pegunungan.

Inilah alasan mengapa tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin sejenak kabur dari hiruk pikuk dunia perkotaan. Namun selain itu, terdapat beberapa alasan lain mengapa kamu harus segera membuat agenda untuk mengunjungi air terjun Shifen Taiwan.

Pesona alamnya yang indah tidak heran membuat destinasi wisata ini menjadi salah satu wisata unggulan di Taiwan, khususnya Taipei. Berikut alasan kenapa kamu harus mengunjungi air terjun di Shifen:

1. Dijuluki sebagai Niagara Kecil

Siapa yang tidak tahu air terjun Niagara, yang merupakan salah satu air terjun terbesar di dunia? Kamu mungkin penasaran dengan pesona dari air terjun tersebut, tetapi terlalu jauh jika harus mengunjunginya langsung ke Kanada, Amerika Serikat.

Maka alternatifnya adalah kamu bisa mengunjungi “Niagara Kecil” yang ada di Taiwan. Aliran airnya yang kuat dan jenisnya yang bertingkat, membuat air terjun Shifen menyerupai air terjun Niagara.

2. Tradisi Melepas Lentera

Selain menikmati panorama alamnya, kamu juga bisa ikut merasakan tradisi setempat. Dengan menembus lentera NT100-NT250 kamu bisa melepas lenteranya ke angkasa.

Konon kabarnya, masyarakat setempat meyakini bahwa dengan melepaskan lentera dapat menjadi pengantar harapan dan doa.

3. Melihat Beberapa Lubang Menarik

Aliran air yang tidak merata di sungai ini menimbulkan pusaran yang menjebak bebatuan yang berada di berbagai titik sepanjang sungai. Hal tersebut kemudian yang menjadi penyebab terciptanya lubang yang dalam.

Peristiwa erosi yang terjadi terus-menerus inilah yang menghasilkan lubang yang cukup banyak.

4. Bisa Melihat Pelangi

Lokasi air terjun yang berada di tengah hutan pegunungan, tidak hanya membuatnya indah, tetapi dapat memanjakan pengunjung dengan penampakan pelangi. Namun kamu hanya bisa menyaksikan pelangi di sekitar air terjun hanya ketika hari sedang cerah.

Selain itu, pemandangan yang berwarna-warni di air terjun ini membuatnya memiliki julukan lain yakni “Kolam Pelangi”.

Harga Tiket Masuk Shifen Waterfall

Shifen Waterfall Taiwan

Untuk bisa menikmati keindahan air terjun dan sensasi lainnya, sebaiknya kamu mengunjungi tempat wisata ini ketika cuaca sedang cerah. Untuk menuju air terjun ini, kamu harus jalan kaki sekitar 15 menit dan melewati jembatan. Namun jangan khawatir karena akses jalannya sudah sangat bagus.

Selain itu, siapkan budget untuk bisa menikmati Shifen Waterfall. Shifen waterfall fee yang harus kamu bayarkan adalah TWD 80 untuk dewasa atau sekitar Rp39.000, sedangkan untuk anak-anak adalah TWD 50 atau sekitar Rp25.000

Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, kamu sudah bisa menikmati indahnya Shifen Waterfall atau Niagara kecil. Dapatkan sensasi rileks dari tempat wisata yang satu ini!