Penggemar ski dunia pasti telah mengenal Sierra Nevada, salah satu spot olahraga ski terbaik di Eropa. Namun bukan hanya bagi penggemar ski, di pegunungan Sierra Nevada RCK Lovers juga bisa menikmati destinasi wisata lainnya.

Temukan informasi lengkapnya pada artikel berikut!

Destinasi Wisata Menarik di Pegunungan Sierra Nevada

Berbagai Destinasi Menarik di Sierra Nevada

Sierra Nevada ski merupakan salah satu hal paling popular jika kamu mendengar nama pegunungan ini, karena memang spesialisasi wisata di tempat ini adalah ski.  Di sini kamu akan menemukan salah satu resor ski terbesar.

Berlokasi di Granada, Almeria, dan Malaga, Spanyol, ternyata ada banyak destinasi wisata lain yang dapat RCK Lovers nikmati selain ski. Apa saja itu?

1. Desa Capileira

Merupakan salah satu desa yang tertinggi dan cukup terpencil di area pegunungan ini. Seperti banyak tempat tersembunyi lainnya, kamu akan disuguhi pemandangan yang memanjakan mata.

2. Kota Orgiva

Terkenal dengan suasana kota ala bohemian dan tetap menawarkan pemandangan gunung yang indah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati suasana yang damai dengan iklim sejuknya.

3. Lanjaron

Kota ini terkenal sebagai kota spa dengan metode perawatan alami, seperti mandi lumpur, pijat, serta kamar uap. Kamu juga bisa menemukan banyak restoran dan hotel di Lanjaron.

4. Resor Ski Pradollano

Jika bermain ski di resor ini, kamu akan merasakan sinar matahari yang cerah dan salju yang bagus untuk berolahraga. Salah satu kebanggaan dari resor ini adalah jumlah sinar matahari yang diterima sangat baik dibandingkan tempat lainnya.

5. Kawasan Desa Bunion

Pedesaan pada area ini didominasi oleh perumahan dengan warna cat putih. Di sekelilingnya, ada pemandangan puncak gunung Sierra Nevada yang bersalju dan kaki bukit Alpujarras.

Di sini kamu juga bisa membeli berbagai cinderamata karya pengrajin lokal.

Akses Menuju Sierra Nevada

Tips Liburan ke Sierra Nevada

Ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu pilih:

  • Kereta api: Kamu bisa menaiki kereta api dengan perjalanan berjarak 40 km dari Stasiun Granada, Stasiun Malaga (163 km), maupun Stasiun Seville (268 km).
  • Pesawat: Bandara terdekat menuju pegunungan ini adalah Granada, yang jaraknya sekitar 47 km saja.
  • Mobil dan bus: Kamu bisa menaiki bus ataupun menyewa mobil untuk perjalanan lebih nyaman dan fleksibel.

Dengan banyaknya destinasi di area Sierra Nevada, kamu tidak akan bosan berlibur di area ini. Cukup kunjungi salah satu tempat, dan kamu tetap bisa menikmati pemandangan setempat yang dihiasi pegunungan. Sebelum berangkat, simak tips travelling terbaru di RCKTrip.