Berbeda dengan kebun binatang lain yang monoton, Singapore Zoo menyediakan berbagai program atau kegiatan unik yang mengasikan. Berikut adalah beberapa kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan bersama keluarga di Singapore Zoo:

Memberi Makan Binatang

kebun binatang Singapore

Ingin berinteraksi secara langsung dengan hewan di kebun binatang Singapore? Jangan khawatir, kamu dan keluarga dapat berpartisipasi dalam kegiatan memberi makan binatang. 

Dalam kegiatan ini kamu akan berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan gajah, badak putih, jerapah, kambing,  dan kura-kura. 

RCK Lovers tertarik dengan kegiatan ini? Untuk dapat melakukan kegiatan memberi makan hewan ini, kamu harus membayar tiket atraksi sebesar Rp80.000. 

Tur Safari Malam

 

kegiatan di singapore zoo

Bukan hanya ada kegiatan memberi makan binatang namun juga ada tur safari malam. Jika kamu adalah salah satu pecinta petualangan malam hari, kegiatan lain yang dapat kamu lakukan di kebun binatang Singapura adalah nocturnal adventuring

Dalam kegiatan ini kamu akan berkesempatan untuk melihat kehidupan malam dari sekitar 120 spesies hewan yang aktif di malam hari. Pada kegiatan tur safari malam ini kamu akan berkeliling menyaksikan kehidupan nokturnal hewan selama 40 menit dengan naik trem. 

Jika kamu tertarik dengan pilihan kegiatan ini, saat ini biaya tiket untuk tur safari malam adalah Rp550.000 untuk dewasa dan Rp380.000 untuk anak-anak.

Menjadi Zookeeper Sehari

 

Selanjutnya, bagi RCK Lovers yang berusia di atas 13 tahun, ada kegiatan menarik yang dapat kamu lakukan yakni menjadi zookeeper. Dalam program Zookeeper for a Day yang berlangsung satu hari ini kamu dapat merasakan pengalaman menjadi penjaga kebun binatang dan merawat hewan.

Kegiatan ini berlangsung setiap Sabtu dengan minimal pendaftaran dua orang dan maksimal lima orang. Adapun biaya untuk ikut serta dalam program ini adalah Rp4.500.000. 

Biaya Tiket dan Jam Operasional

 

harga tiket masuk singapore zoo

RCK Lover tertarik untuk mengunjungi Singapore Zoo ini? Harga tiket masuk Singapore Zoo berkisar Rp550.000 untuk dewasa dan Rp370.000 untuk anak-anak.  Jam operasional Singapore Zoo adalah 08.30 hingga 18.00 waktu setempat. Rencanakan waktu berlibur sekarang juga!