Hong Kong memang sedang gencar-gencarnya memperkenalkan keindahan wisatanya terhadap dunia. Salah satu tempat wisata yang sedang jadi trending topic di kalangan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara adalah Sky100. Tempat ini menawarkan pemandangan Hong Kong dari atas, langsung dari puncak gedung tertingginya.

Wisata Sky100 ini merupakan Dek Observasi yang lokasinya berada di lantai 100 gedung ICC (International Commerce Centre). Berada di 393 meter dari permukaan laut, inilah tempat di Hong Kong satu-satunya yang menawarkan view 360 derajat ke arah Pelabuhan Victoria yang terkenal.

Keistimewaan Sky100 Hong Kong

sky100 Hong kong 

Untuk bisa melihat keindahan dari pusat kota Hong Kong, kamu tidak perlu mengunjungi tempatnya satu per satu. Pasalnya, sekarang kamu bisa melihat pemandangannya dari satu tempat saja.

Sky100 Hong Kong merupakan tempat yang tepat untuk melihat indahnya kota Hong Kong dengan view 360 derajat. Apa saja keistimewaan Sky100 ini?

1. Memiliki Lift Tercepat

Hal menarik lain yang ada di Sky100 ini adalah terdapat lift yang memiliki kecepatan tinggi. Saking cepatnya, untuk mencapai lantai 100 kamu hanya perlu waktu 60 detik saja menggunakan lift ini.

Lift ini juga dilengkapi dengan hitungan detik per detiknya serta pergerakan lift per meter. Ini sebabnya, kamu bakalan bisa mengetahui berapa lama waktu yang kamu tempuh ketika naik-ataupun turun Gedung.

2. Ada Tayangan 3D

Selain melihat panorama Hong Kong, kamu juga bisa belajar untuk mengenal Hong Kong lebih lanjut. Di Observation Deck, kamu akan diperkenalkan berbagai aspek budaya Hong Kong melalui berbagai pameran multimedia.

“sky100’s Tales of Hong Kong”, dinding cerita multimedia sepanjang 28 meter, akan menyuguhkan 100 kisah dan anekdot lokal yang menarik. Kamu nggak bakal bosan, deh!

3. Arsitektur Bangunan yang Menakjubkan

Wisata sky100 juga akan memanjakan mata kamu dengan megah dan mewahnya arsitektur bangunannya. Bangunan serta fasilitasnya yang futuristik akan membuat siapa saja yang melihatnya berdecak kagum.

Seperti bagian bawah bangunan yang terbuat dari kaca, sehingga dapat terlihat Hong Kong yang indah.

4. Terdapat Banyak Fasilitas Penunjang

Beberapa fasilitas penunjang yang ada di tempat wisata ini adalah, terowongan waktu. Terowongan ini lengkap dengan pencahayaan lampu LED yang bisa kamu kustom sesuai dengan keinginan

Selain itu juga terdapat teleskop yang canggih, sehingga memungkinkan bagi para pengunjung untuk melihat Hong Kong lebih dekat.

Yang lebih menarik, kamu bisa mendapatkan pengalaman menggunakan teknologi Visual Reality (VR), lengkap dengan sound effect-nya. Di sini, kamu akan menemukan aplikasi seluler sky100 yang interaktif dan “Sky-High Tech Zone” yang memungkinkan para tamu menemukan keindahan Hong Kong dalam perspektif baru melalui teknologi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR).

Dengan menggunakan VR tersebut akan memberikan kamu pengalaman seolah kamu sedang terbang, dan menyaksikan keindahan Hong Kong secara langsung. Keren banget, kan?

Jam Buka dan Harga Tiket Sky100 Hong Kong

Harga Tiket Sky100 Hong Kong

Waktu terbaik untuk mengunjungi Sky100 Hong Kong observation deck, adalah pada saat matahari terbenam. Akan tetapi, pada waktu tersebut jumlah pengunjung memang relatif ramai dan padat.

Apabila kamu menghindari keramaian, maka kamu bisa mengunjunginya pada siang hari sekitar pukul 10.00 – 11.30.

Berapa harga Sky100 ticket?

Tiket anak HKD 188
Tiket dewasa HKD 128

Bagaimana, kamu sudah mulai tertarik untuk berlibur ke Sky100, atau ingin mengeksplorasi wisata Hong Kong lainnya? Yuk, cek tempat wisata lain hanya di RCKtrip.