RCK Lovers, berkunjung ke kebun binatang menjadi salah satu pilihan untuk melepas penat bersama keluarga yang cukup populer. Apakah kamu senang melihat-lihat aneka satwa? Jika demikian, kamu patut berkunjung ke Taipei Zoo di Taipei, Taiwan.

Pecinta binatang dan pencari petualangan pasti akan menikmati lokasi luas kebun binatang ini. Didedikasikan untuk konservasi, pendidikan, penelitian, dan rekreasi, kawasan adalah pilihan tepat aktivitas menyenangkan sekaligus edukatif. Simak apa saja yang ada di kebun binatang ini!

Daya Tarik Taipei Zoo Taiwan

Taipei Zoo Taiwan

Terletak di Distrik Wenshan Taipei, kawasan ini adalah salah satu kebun binatang kota terbesar di Asia. Kawasan ini memiliki luas 165 hektar, dengan 22 hektar terbuka untuk umum.

Terdapat delapan pameran luar ruangan dan enam area dalam ruangan, rumah Panda, kawasan satwa formosa, rumah koala, dan rumah penguin yang sangat populer.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Taipei Zoo

Taipei Zoo

Pastikan untuk mengambil peta dari pusat pengunjung sebelum menjelajahi seluruh area kawasan ini. Disarankan agar kamu berada di taman selama sekitar tiga jam. Tersedia kereta antar-jemput dengan biaya tambahan, begitu juga layanan kereta dorong bayi dan kursi roda.

Harga tiket untuk dewasa mulai dari TWD 60 (sekitar USD 2). Pengunjung seperti anak-anak di bawah 6 tahun dan orang dewasa di atas 65 tahun, dapat memasuki kebun binatang secara gratis. Pejabat militer dan pelajar juga menerima diskon dengan tanda pengenal yang sesuai.

Kebun binatang ini buka sepanjang tahun, kecuali pada Malam Tahun Baru Imlek. Jika kamu ingin melihat panda, berkunjunglah lebih awal pada akhir pekan dan hari libur. Pada saat ini, jumlah pengunjung dibatasi dan butuh tiket masuk dengan jangka waktu terpisah.

Perhatikan juga bahwa beberapa pameran ditutup untuk pemeliharaan pada hari Senin yang berbeda setiap bulannya. Maka sebaiknya kamu periksa jam buka Taipei Zoo untuk menghindari kekecewaan.

Bulan Jam Operasional
Normal day 09.00-17.00
Juli dan Agustus (musim panas) 09.00-21.00

Cara Menuju Taipei Zoo

cara menuju Taipei Zoo

Untuk bisa mencapai Taipei Zoo cukup mudah. Pasalnya, kawasan ini terhubung dengan sistem transportasi massal Taipei dan dapat kamu akses di halte Stasiun MRT Jalur Wenhu.

Karena Metro Taipei terhubung dengan baik ke seluruh wilayah, kamu bisa naik metro ke mana pun kamu ingin berada di Taipei tanpa banyak kesulitan.

Harga tiket kereta ini bervariasi, yaitu antara NT 160 (sekitar USD 5) hingga NT 1,500 (sekitar USD 50), tergantung pada kelas tiket dan jarak yang ingin kamu tempuh.

Nah, apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke Taipei Zoo untuk melihat panda lucu dan hewan-hewan eksotis lainnya? Segera pesan tiket perjalanan kamu, ya!