Taiwan memiliki pesonanya tersendiri dalam memikat wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Salah satu daya tarik wisatanya adalah dengan adanya taman nasional. Nah, salah satu taman nasionalnya yang paling populer adalah Taman Nasional Taroko.

Taman nasional ini merupakan salah satu dari sembilan taman nasional yang ada di negara Taiwan. Seperti apa daya tariknya?

Daya Tarik Taman Nasional Taroko Taiwan

Taman Nasional Taroko Taiwan

Taman nasional yang berlokasi di Hualien, Taiwan Timur ini menawarkan aneka ragam keindahan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Nah, ini dia daya tariknya:

1. Punya Banyak Panorama Alam

Karena sekali kamu mengunjungi taman nasional ini, maka kamu bisa menikmati banyak panorama alam sekaligus, seperti air terjun, pegunungan, hutan, hingga jurang.

Dengan area taman seluas 920 km persegi kamu akan puas dengan pemandangan alamnya yang beragam dan menakjubkan. Banyaknya objek wisata yang beragam di taman ini tentu akan memberikan pengalaman wisata yang banyak pula bagi pengunjungnya.

Kamu bisa merasakan sensasi naik ke puncak gunung, trekking di hutan, bahkan bisa merasakan rileksnya bersantai di sekitar air terjun.

2. Jurang Taroko Adalah Objek Wisata Terpopuler di Taman

Namun salah satu objek yang paling populer di taman ini adalah jurang Taroko. Bagaimana tidak, penampakan dari jurang ini memang bisa membuat semua orang terkagum. Pasalnya, Jurang Taroko ini diapit oleh tebing marmer yang menjulang tinggi sepanjang 18 kilometer.

3. Kuil yang Menghadap Sungai

Selain pemandangan alam, kamu juga bisa mengunjungi Kuil Mata Air Abadi yang ada di kawasan taman nasional ini. Lokasinya ini berada di lereng bukit yang langsung menghadap ke Sungai Liwu.

4. Punya Banyak Satwa Asli Taiwan

Tidak hanya menikmati keindahan alam dan kuil saja, bagi kamu para pecinta satwa, juga bisa terpuaskan. Pasalnya, kamu bisa menemukan lebih dari 46 spesies mamalia Taroko National Park, seperti babi hutan, beruang hitam, dan rusa.

Tips Berkunjung ke Taman Nasional Taroko di Taiwan

taman nasional taroko

Taroko National Park Taiwan ini buka sepanjang tahun dan bebas biaya masuk. Namun mengingat banyaknya objek wisata yang berada di taman nasional ini, alangkah lebih baiknya kamu mempersiapkan diri.

Ini tipsnya:

  1. Persiapkan pakaian yang sesuai, karena area taman nasional ini berada di pegunungan jadi cuacanya relatif dingin. Jadi sebaiknya persiapkan jaket atau baju hangat lainnya.
  2. Perhatikan waktu untuk berkunjung. Sebaiknya kamu datang ke area taman ini pada saat musim semi atau musim gugur.
  3. Gunakan sepatu yang nyaman untuk menjelajahi area terbuka dengan track yang lumayan terjal.
  4. Sebaiknya kamu juga mempersiapkan untuk membawa sejumlah makanan dan minuman. Karena areanya yang sangat luas, kamu bisa saja kehabisan energi pada saat menjelajah area wisata Taman Nasional Taroko.
  5. Selain itu, pastikan kamu juga mengikuti aturan tertulis maupun tidak tertulis yang berlaku di area wisata taman nasional, agar bisa menjelajahi dengan aman dan nyaman.
  6. Selanjutnya tips yang tidak kalah penting adalah pastikan untuk senantiasa menjaga lingkungan, misalnya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Nah, bagaimana? Sudah siap menjelajahi keindahan Taman Nasional Taroko?