Apa kabar Rck Lovers? Semoga sehat selalu ya! Kali ini RCKTrip akan membahas mengenai tempat camping di Subang, lho!

Kabupaten Subang merupakan salah satu dari sekian banyak daerah di Indonesia yang menyimpan potensi wisata yang melimpah. Mulai dari wisata sejarah, budaya, hingga keindahan alam yang memanjakan mata. Pastinya sayang banget kan kalau sampai kelewatan?

RCKTrip memilih membahas tempat wisata camping di Subang karena wisata camping bisa membuat kamu kembali “terhubung” kembali dengan alam. Dengan kata lain, wisata camping bisa menjadi alternatif wisata untuk menenangkan jiwa dan raga sekaligus mengapresiasi keindahan alam.

1.      Wisata Alam Capolaga

Wisata Alam Capolaga terkenal sebagai salah satu ekowisata di Subang dengan keindahannya yang menawan. Rck Lovers tak perlu merogoh kocek yang dalam untuk camping di sini. Kamu cukup membayar tiket masuk camping dewasa seharga Rp40.000 dan Rp25.000 untuk anak-anak per malamnya.

Selain itu, pihak Wisata Alam Capolaga juga menyewakan tenda untuk camping di sana. Harga yang dipatok mulai dari Rp150.000 untuk kapasitas empat orang dan Rp250.000 untuk kapasitas delapan orang. Sangat terjangkau ‘kan?

Tak hanya itu, tempat ini juga memiliki berbagai fasilitas lainnya untuk mendukung berbagai kegiatan lainnya. Seperti misalnya outbond, gathering, tracking, memancing, dll. Dari penjelasan sebelumnya, jika kamu mencari tempat camping keluarga di Subang, Wisata Alam Capolaga tentunya wajib banget kamu datangi.

2.      Muara Jambu

Tempat camping di daerah subang selanjutnya adalah Muara Jambu Recreation & Camp. Kamu cukup membayar tiket sebesar Rp30.000 untuk bisa camping di wilayah Muara Jambu Camping Ground.

Muara Jambu Camping Ground menawarkan berbagai fasilitas untuk menjamin kenyamanan kamu selama berada di sana. Mulai dari homestay, kantin, kolam renang, dan beberapa fasilitas lainnya.

Selain itu, di Muara Jambu Camping Ground kamu bahkan bisa menikmati bermain air di Curug Ciangin, lho! Keren banget ‘kan? Kamu bisa camping sekaligus main ke curug sekaligus!

3.      Ciater Highland Resort

Temat camping di daerah Subang selanjutnya adalah Ciater Highland Resort. Lokasinya terletak cukup dekat dari wisata pemandian air panas Sari Ater. Cukup menempuh perjalanan sekitar 5-7 menit kamu akan sampai di kawasan Ciater Highland Resort.

Salah satu keunikan Ciater Highland Resort adalah tempat ini dikelilingi oleh kebun teh yang sangat luas. Camping sembari menghirup udara segar bercampur bau daun teh tentu sangat menenangkan pikiran.

4.      Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu sudah tak asing lagi di telinga banyak orang sebagai destinasi wisata terkenal di Subang. Tempat ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran dan menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Udaranya sejuk akan membuatmu betah di sini.

Di tempat ini menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kegiatan berwisata kamu. Mulai dari camping ground, homestay, area outbound, cafetaria, pusat informasi, dll.

Penutup

Nah, gimana? Apakah Rck Lovers sudah memutuskan ingin liburan ke mana? Wisata camping memang menarik sebagai salah satu alternatif liburan untuk melepas penat dari kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, RCK Trip memberikan beberapa rekomendasi tempat camping di Subang dengan keunikan dan keindahannya masing-masing. Semoga membantu!

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!