Kegiatan yang paling dinanti di kala Puasa Ramadhan adalah ngabuburit. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan saat ngabuburit. Seperti berjalan-jalan dengan keluarga dan juga mencari jajanan untuk berbuka puasa.

Sama serunya dengan kota-kota lain. Tempat ngabuburit di Surabaya juga banyak yang asyik dan bisa kamu jadikan destinasi untuk menghabiskan waktu bersama teman dan juga keluarga. Bukan hanya itu, pastinya tempat-tempat ini juga tidak akan menguras banyak uang.

Ini dia beberapa tempat ngabuburit asik di Surabaya yang recommended untuk kamu kunjungi untuk menunggu waktu berbuka puasa.

 

1. Masjid Muhammad Cheng Ho

Menjalani puasa Ramadhan memang kurang afdhal kalau tidak diiringi mengunjungi tempat yang berunsur religi. Masjid dengan perpaduan Tionghoa dan Muslim ini bisa menjadi pilihan tepat sekaligus mengasyikan untuk kamu kunjungi.

Kamu bisa mengunjungi masjid ini di Jalan Gading No. 02, Ketabang, Genteng, Surabaya, Jawa Timur.

 

2. Jembatan Suramadu

Siapa yang tidak tahu tentang jembatan ini? Sebenarnya jembatan ini bukanlah sebuah tempat wisata. Jembatan Suramadu adalah jembatan yang menghubungkan antara kota Surabaya dan Madura yang memiliki keindahan yang bisa menjadi salah satu tempat ngabuburit yang asik di Surabaya.

Biasanya, di masa Ramadhan banyak masyarakat yang memancing sambil menikmati deburan ombak untuk menunggu waktu berbuka.

 

3. Food Junction Grand Pakuwon City

Mencari tempat untuk berbuka? Food Junction Grand Pakuwon City bisa menjadi solusinya. Pakuwon City ini berada di daerah Mulyorejo yang menyediakan banyak kuliner untuk pilihan berbuka puasa.

Seperti di daerah Kota Tua Jakarta, di Pakuwon City yang berada di daerah Timur kota Surabaya ini juga terdapat penyewaan sepeda tandem dan juga tempat foto yang instagramable.

 

4. Pasar Ramadhan Masjid Agung Al-Akbar

Ngabuburit di Surabaya enaknya berburu takjil? Yuk, mampir ke Pasar Ramadhan Masjid Agung Al-Akbar.

Pasar Ramadhan yang ada di daerah Jambangan ini menyediakan banyak sekali jajanan khas Surabaya hingga Padang dengan harga murah meriah.

Selain itu, tidak perlu khawatir lagi mengenai tempat, kamu bisa langsung menunaikan ibadah sholat Maghrib di masjid tersebut.

Itu dia 4 tempat ngabuburit di Surabaya paling populer yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau keluarga untuk menunggu waktu berbuka puasa.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!