RCK Lovers, apakah kamu berencana berlibur ke Eropa? Jika demikian, kamu patut mempertimbangkan Athena sebagai destinasi. Mengapa demikian? Pasalnya, ada banyak tempat wisata di Athena yang akan menjadi tempat liburan sempurna untuk kamu datangi.

Ibu kota Yunani ini menyimpan banyak keindahan, mulai dari museum, monumen, kuil, alun-alun budaya hingga landmark spektakuler bersejarah. Apa saja wisata Yunani yang bisa kamu datangi? Simak deretannya berikut ini.

1. Acropolis

Acropolis

Monumen ini pernah menjadi tempat budaya Athena. Itu adalah salah satu kuil terbesar yang dibangun pada abad ke-5 SM. Selama berabad-abad, tempat ini memiliki banyak hal, rumah bagi raja, benteng, rumah mitos para dewa, pusat keagamaan dan objek wisata.

Untuk mencapai ke sana, kamu bisa naik kereta dari Stasiun Metro ‘Akropoli ‘ di jalur merah. Dari sana, kamu bisa berjalan kaki 10-15 menit untuk sampai ke lokasi. Situs ini juga dekat dengan alun-alun pusat Syntagma dengan berjalan kaki 15 menit.

2. Bukit Lycabettus

Lycabettus 

Puncak Bukit Lycabettus adalah titik tertinggi di pusat kota ini. Dari sana, kamu bisa menikmati pemandangan kota terbaik, termasuk Acropolis dan melihat sejauh Piraeus dan Teluk Saronic. Kamu bisa mendaki ke puncak melalui sejumlah jalur di sekitar bukit atau naik ke sana dengan cepat melalui kereta kabel.

Untuk mencapai lokasi ini, kamu bisa naik kereta api dari stasiun metro Evangelismos jalur biru. Kemudian melanjutkan perjalanan berupa rute menanjak yang mencakup tangga.

3. Temple of Hephaestus 

 

Hephaestus

Kuil ini merupakan salah satu tempat indah yang telah dilestarikan selama beberapa dekade, sebagai persembahan untuk dewa gunung berapi, dewa api, dan dewa pandai besi Yunani. Ini adalah salah satu dari sedikit kuil yang telah dilestarikan sepenuhnya hingga saat ini.

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa menaiki kereta dari Stasiun Metro Thiseio di jalur Hijau. Atau dari Stasiun Monastiraki jalur hijau dan biru berjarak 5 menit berjalan kaki.

4. Stadion Panathenaic

Panathenaic

Jalan-jalan di Athena tidak lengkap tanpa perjalanan sehari ke Stadion Olimpiade. Stadion saat ini merupakan replika terbaru dari stadion asli tahun 1896.

Stadion yang asli berdiri pada tahun 335 SM di bawah pemerintahan Herodes Atticus. Olimpiade sebagai sebuah kompetisi berasal dari negeri ini dan kamu tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengetahui tentang gelaran akbar tersebut.

Kamu bisa mencapai tempat ini dengan naik kereta dari stasiun metro terdekat Akropoli jalur merah dan Syntagma jalur merah dan biru. Keduanya berjarak 10 menit berjalan kaki dari stadion.

5. Temple of Olympian Zeus

Kuil Zeus

Tempat ini dulunya adalah kuil terbesar di Yunani pada zaman Romawi, namun saat ini hanya beberapa tiang yang masih berdiri. Meski begitu, tidak lengkap rasanya jika kamu tidak singgah ke tempat ini.

Beberapa meter di sekitarnya, berdiri Arch of Hadrian, lengkungan monumental yang sudah ada sejak zaman Romawi.

Kamu bisa mencapai tempat ini dengan 5 menit berjalan kaki dari stasiun Syntagma jalur merah dan biru Metro, serta 5 menit berjalan kaki dari stasiun Akropoli jalur merah.

Nah, apakah kamu tertarik dengan deretan tempat wisata di Athena di atas? Pastikan kamu mampir jika sedang berkunjung ke Yunani, ya!