Tak hanya menjadi ibukota biasa, Bangkok, Thailand menjadi salah satu destinasi wajib para wisatawan kelas dunia. Ada banyak tempat wisata di Bangkok, mulai dari wisata belanja, budaya, hingga kuliner yang mudah kita temukan.

Siap-siap mendapatkan pengalaman seru dengan berkunjung ke tempat yang kami rekomendasikan di bawah!

1. Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Phraya

Tak hanya untuk mendukung aktivitas vital para warga, Sungai Chao Phraya di Bangkok Thailand menjadi salah satu tempat wisata di Bangkok Thailand ikonik untuk para wisatawan.

Di beberapa titik pinggiran sungai yang membelah Bangkok, kamu bisa menjumpai pedagang yang menjajakan jajanan khas dan suvenir Thailand. Destinasi ini juga menghubungkan berbagai tempat wisata di Bangkok, salah satunya seperti Wat Arun

2. Wat Arun

Wat Arun

Dengan keindahan yang memukau, kuil yang sudah berdiri sejak ratusan tahun ini menjadi primadona bagi para pelancong. Apabila kalau kamu memperhatikan dekorasinya, pagoda Wat Arun ini menggunakan porselen khas Cina, lho.

Dengan harga mulai dari 100 Baht Thailand atau sekitar Rp44.000, kamu bisa menikmati keindahan budaya Thailand. Kamu bisa kunjungi kuil ini di 158 Thanon Wang Doem, Wat Arun, Bangkok Yai, Bangkok 10600, Thailand di jam 08.00-17.00 waktu setempat.

3. Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion

Vimanmek Teak Mansion merupakan museum di Bangkok yang sebelumnya merupakan kediaman kerajaan dalam beberapa tahun pertama abad ke-20. Museum ini menampilkan artefak prasejarah, hingga foto-foto kontemporer sumbangan yang mulia raja Thailand.

Untuk mengunjungi museum ini, kamu bisa membeli tiket masuk seharga 100 Baht Thailand atau sekitar 2,60 USD. Museum akan buka setiap hari, mulai pukul 08.30 hingga 16.30 waktu setempat.

4. Museum of Counterfeit Goods

Museum of Counterfeit Goods

Di museum ini, kamu akan melihat ribuan barang-barang berkualitas dan bermerek, tapi versi abal-abal, alias tiruannya. Tentu saja, bukan sembarang barang ada di Museum of Counterfeit Goods, melainkan barang palsu dari sebuah kasus besar yang ditangani oleh perusahaan hukum dari Bangkok Gibbins dan Tileke.

Terdapat 14 kategori barang yang ada di museum ini. Uniknya, barang-barang di dalam museum akan selalu mendapatkan pembaruan setiap 4 bulan. Jika ingin berkunjung, kamu bisa datang pukul 10.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat. Tidak akan ada pungutan biaya masuk sama sekali, lho!

5. Khao San Street

Khao San Street

Bagi para pecinta kuliner maupun hiburan di jalanan Bangkok, Khao San Street adalah tempat wisata favorit di Bangkok. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai kuliner autentik khas Thailand serta berbagai hiburan malam yang menyenangkan.

Anda bisa mengunjungi Khao San Street tanpa batas waktu atau bahkan bisa menyewa hotel di kawasan ini dengan harga yang terjangkau.

Ada banyak hal menarik yang bisa kita kunjungi saat berada di Bangkok Thailand. Salah satunya seperti Museum of Counterfeit Goods dan Khao San Street, museum barang palsu yang menyenangkan. Sudah siap mengeksplorasi tempat wisata di Bangkok?