Ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi jika berlibur ke Edinburgh. Mulai dari bangunan dengan arsitektur menakjubkan hingga kastil menakjubkan. Ya, ada banyak tempat wisata di Edinburgh yang RCK Lovers wajib singgahi.

Edinburgh adalah ibukota dan kota terbesar kedua di Skotlandia setelah Glasgow. Terbagi menjadi dua bagian, yakni kota tua dengan nuansa abad pertengahan dan kota baru, kota ini membawa kamu dalam dua alam semesta yang berbeda.

Dan jika kamu merencanakan perjalanan ke kota ajaib ini, berikut daftar tempat terbaik untuk kamu kunjungi. Persiapkan diri kamu untuk menjelajah keindahan kota dengan nuansa perbukitan ini.

1. Kastil Edinburgh

Kastil Edinburgh

Bertengger di atas kawasan gunung berapi bernama Castle Rock. Benteng besar yang menjulang tinggi di atas cakrawala kota ini awalnya merupakan kediaman kerajaan hingga tahun 1633. Kemudian menjadi tempat operasi militer selama perang Kemerdekaan Skotlandia.

Kastil ini menyimpan artefak penting negara, seperti Honors of Scotland, yang merupakan permata mahkota tertua di Inggris. Termasuk The Stone of Destiny, simbol kuno monarki negara tersebut.

2. Museum NasionalĀ 

Museum Nasional Skotlandia

Belum lengkap jika jalan-jalan ke Edinburgh tanpa mampir ke museum. Ini adalah salah satu tempat wisata yang terkenal dengan menampilkan berbagai pameran seni desain, permainan interaktif, serta berbagai galeri dan pameran.

Semuanya dalam satu bangunan yang menakjubkan secara visual. Kamu bisa menjelajahi keindahan alam, budaya dunia dan menikmati harta karun dari seluruh dunia di sini.

3. Camera Obscura

Camera Obscura

Destinasi adalah salah satu tempat paling menarik untuk kamu kunjungi di kota Edinburgh. Pertunjukan Camera Obscura menggunakan periskop raksasa untuk menunjukkan kepada kamu gambaran kota dengan cara yang sangat unik, menggunakan ilusi optik.

Kamu bisa menggunakan teleskop berkekuatan tinggi untuk menyaksikan pemandangan kota dari dekat dan sekitarnya secara menakjubkan.

4. Kota Tua Edinburgh

Kota Tua Edinburgh

Kawasan kota tua wajib menjadi pemberhentian pertama kamu selama menjelajahi tempat-tempat wisata di kota tersebut. Tempat ini menjadi bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1995.

Inilah salah satu bagian tertua kota ini, tempat kota ini pertama kali ada dan terus menjadi jantungnya.

5. Edinburgh DungeonĀ 

Edinburgh DungeonĀ 

Poin yang terakhir adalah salah satu destinasi wisata bawah tanah yang terletak di East Market Street di jantung kota. Kamu akan merasakan pengalaman seram dan mendebarkan selama berada di tempat ini, yang lebih menyerupai penjara berhantu.

Terdapat pertunjukan dan wahana interaktif untuk menyajikan peristiwa bersejarah dari sejarah negara. Baik dengan cara yang menyeramkan dan menghibur, menggabungkan partisipasi penonton, efek khusus, set teater dan pertunjukan.

Nah, itulah beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Edinburgh yang wajib kamu kunjungi. Persiapkan itinerary agar perjalanan kamu semakin menyenangkan, ya!