Rck Lovers, apakah kamu penggemar musik K-pop? Kamu bermimpi untuk mengunjungi negara idola kalian? Jika iya, kamu wajib tahu beberapa tempat wisata di korea selatan untuk KPopers yang hits sebelum mengunjunginya.

Kini, muncul tren fans K-Pop yang sengaja jauh-jauh mendatangi beberapa tempat terkenal di Korea demi melihat lebih dekat daerah asal idola mereka.

Kamu ingin melakukan hal yang sama? Yuk simak daftar tempat mana saja yang tidak boleh kamu lewatkan jika berencana berkunjung ke sana.

Namsan Tower

Penikmat drama seperti Boys Before Flower dan Exo Showtime tentu familiar dengan menara satu ini. Menara dengan tinggi 236,7 meter ini pernah menjadi lokasi syuting serial tersebut.

Di malam hari, suasana tempat wisata Korea ini akan terasa semakin romantis. Sebab, menara ini memancarkan cahaya biru berkilau dengan warna silver dan merah.

Keindahan kota dapat kamu lihat dari puncak menara ini. Persis seperti suasana dalam drakor!

Kemudian, ada lokasi favorit berupa deretan gembok cinta di pagar bawah menara. Banyak orang percaya jika memasang gembok di sana akan membuat hubungan mereka abadi. Kamu mau coba?

Myeongdong

Destinasi satu ini merupakan pusat fashion di salah satu distrik belanja terkemuka di Seoul. Inilah surganya buat kamu  yang suka berbelanja.

Jika kamu berniat untuk berburu make up seperti artis idola, maka tempat ini adalah jawabannya. Di sini kamu bisa mengunjungi beragam gerai make up.

Hallyu K-Star Road

Kawasan yang berada di Gangnam ini wajib kamu kunjungi. Di sepanjang jalan ini, kamu akan mendapati deretan patung beruang dengan nama dan logo grup idola. Kemudian, ada banyak toko merchandise musik.

Menariknya, lokasi ini berdekatan dengan beberapa kantor agensi seperti Cube Entertainment, JYP Entertainment atau FNC Entertainment. Kalau kamu sedang beruntung, kamu bisa saja bertemu dengan salah satu artis di sana!

Bandara Internasional Incheon

Untuk kamu yang benar-benar ingin bertemu musisi, aktor atau aktris idola, ide berkeliaran di bandara ini sebenarnya tidak buruk.

Artis setempat memang kerap wara-wiri di bandara ini. Selain karena keperluan pekerjaan, mereka juga terkadang sengaja datang ke bandara hanya untuk menyapa atau berfoto dengan penggemar.

Mosan Aerodrome

 

Yang satu ini tempat wisata di korea selatan untuk Army, fans Bangtan Boys (BTS). Lokasinya berada di Jecheon, Provinsi Chungcheong Utara.

Tempat ini tenar lantaran muncul di video musik berjudul EPILOGUE: Young Forever.

Di sini, kamu bisa bergaya seperti Jungkook yang tengah berjalan membelakangi kamera sambil memakai busana bernuansa putih.

Halte Bus You Never Walk Alone

Berikutnya masih tempat wisata di Korea Selatan untuk KPopers BTS. Jika kamu sedang berkunjung di pantai timur negara tersebut, wajib mampir ke halte bus ikonik ini.

Halte ini menjadi bagian dari lokasi syuting klip You Never Walk Alone. Pemerintah setempat sengaja membuat replika halte yang sama persis dalam klip tersebut.

Bagaimana Rck lovers, apakah kamu sudah siap mendatangi salah satu atau beberapa tempat wisata di korea Selatan untuk KPopers tersebut? Siapkan paspor dan bekal yang cukup ya!

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!