Kalau lagi pelesiran ke Australia, Kota Melbourne tentu harus masuk list. Sering disebut sebagai “Four Seasons In One Day“, ada banyak tempat wisata di Melbourne yang seru, unik, dan pastinya wajib banget kamu kunjungi.

Melbourne adalah kota must-visit buat liburan di Australia. Banyak tempat keren di sana buat kamu habiskan waktu di Negeri Kanguru. Nah, kalau sedang jalan-jalan di Melbourne, jangan sampai kamu melewatkan beberapa tempat favorit berikut.

1. Melbourne Zoo

Melbourne Zoo

Tempat wisata di Australia ini memang jadi favorit di Melbourne, terutama buat liburan bareng keluarga. Kebun binatangnya keren banget, ada lebih dari 350 hewan dari seluruh dunia yang bisa kamu lihat di sini.

Selain koala, lemur, dan kanguru yang memang khas Australia, kamu juga bisa ketemu hewan-hewan keren dari Indonesia, seperti orang utan, harimau, dan lemur dari Afrika. Yang seru, kebun binatang ini dibikin persis kayak habitat asli hewan-hewan itu, jadi rasanya bak di alam liar sesungguhnya.

Lokasi CBD. Melbourne VIC 3000
Harga Tiket Dewasa: $42

Anak-anak: $21

Jam Buka 09.00-17.00 waktu setempat

2. Sungai Yarra

Sungai Yarra

Kalau ingin merasakan liburan ke Melbourne layaknya orang lokal, mampir saja ke Sungai Yarra. Sungai yang panjang 242 km ini letaknya ada di tengah Kota Melbourne.

Di sini ada banyak hal seru yang bisa kamu lakukan. Mulai dari olahraga, jalan-jalan sambil menikmati udara segar, santai-santai sambil ngobrol, atau duduk sambil baca buku. Tapi yang paling keren, kamu bisa naik kapal buat lihat pemandangan kota yang cakep banget. Seru banget, deh!

Lokasi Southbank VIC 3006
Harga Tiket $35 per orang
Jam Buka 24 jam

3. SEA Life Melbourne Aquarium

SEA Life Melbourne Aquarium

Kamu bisa berkunjung ke wisata anak di Melbourne ini setelah dari Sungai Yarra, karena lokasinya ada di pinggiran Sungai Yarra.

Di sana, kamu bisa lihat koleksi hewan laut dari dekat. Mulai dari paus sampai pari besar. Yang paling gemas adalah penguin! Pasti seru melihat hewan Antartika ini jalan-jalan dan berenang ke sana dan ke mari.

Lokasi King St, Melbourne VIC 3000
Harga Tiket Mulai dari Rp401.585 per orang (Harga paket yang sudah termasuk tiket masuk)
Jam Buka 09.30-17.30 waktu setempat

4. Luna Park Melbourne

Luna Park Melbourne

Taman hiburan ini cukup keren untuk kamu singgahi karena sudah jadi salah satu tempat wisata favorit di Melbourne selama 100 tahun.

Pas pertama kali masuk, kamu bakal liat pintu masuk dengan wajah badut yang sangat besar. Kalau sudah masuk, suasana di dalamnya seperti karnaval yang seru. Kamu bisa cobain atraksi-atraksi keren, seperti ontang-anting, kincir-kincir, sampai yang bikin deg-degan, kayak Roller Coaster dan Twin Dragon Bowl.

Lokasi 18 Lower Esplanade, St Kilda VIC 3182
Harga Tiket $80 per orang
Jam Buka Kamis-Sabtu: 11.00-22.00 waktu setempat

Minggu-Rabu: 11.00-20.00 waktu setempat

5. Hosier Lane

Hosier Lane 

Siapa sangkkalau salah satu gang di Kota Melbourne bisa jadi tempat wisata yang keren dan diminati wisatawan. Gang sepanjang 150 meter ini penuh mural dan grafiti artistik yang dibuat oleh seniman-seniman lokal dan mancanegara.

Banyak banget turis atau orang setempat yang datang buat selfie dengan mural-mural keren ini sebagai background. Selain itu, melihat seniman-seniman yang sedang beraksi juga bisa jadi seru banget.

Lokasi Melbourne VIC
Harga Tiket Gratis
Jam Buka 24 jam

Melbourne ini jadi salah satu kota yang layak buat kamu kunjungi saat berlibur di Australia! Ada banyak tempat wisata di Melbourne yang keren buat kamu kunjungi dan menghabiskan waktu di Negeri Kanguru. Jadi, kapan mau ke sana?