Ibukota Perancis Paris punya warisan sejarah dan budaya yang unik, sehingga menjadi destinasi favorit wisatawan. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat wisata di Paris yang gratis untuk kamu kunjungi?

Memang benar, mengunjungi kota besar di Eropa butuh dana besar. Namun RCK Lovers tidak perlu khawatir karena selalu ada cara untuk menekan anggaran dan tetap menikmati liburan.

Meskipun biaya masuk ke museum terkadang mahal dan restoran harganya terlalu mahal, ada banyak hal gratis yang bisa dilakukan di kota ini. Nah, berikut adalah deretan wisata di Paris Perancis gratis yang bisa kamu kunjungi.

1. Cathédrale de Notre Dame de Paris

Notre Dame Paris

Katedral ini mengalami kerusakan parah akibat kebakaran pada tanggal 15 April 2019. Atap kayu dan puncak menaranya runtuh akibat kebakaran. Katedral tetap ditutup untuk umum sampai pemberitahuan lebih lanjut. Namun akan buka kembali pada bulan Desember 2024.

Seperti Eiffel, tempat ini juga merupakan ikon kota. Terletak di sepanjang Sungai Seine yang indah, inilah mahakarya Gotik dan sering mendapatkan predikat sebagai salah satu katedral Gotik terbaik di dunia.

2. Menara Eiffel

Menara Eiffel Paris

Bisa dibilang pemandangan terbaik menara ini ada di Champs de Mars. Ruang hijau publik terletak di kawasan ini menawarkan pemandangan landmark Prancis tanpa gangguan.

Wisata ke Paris sambil meluangkan waktu untuk bersantai di tempat ini adalah salah satu hal terbaik yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak hanya melihat menara, kamu juga dapat menikmati salah satu aktivitas bersantai dan melihat orang berlalu-lalang.

3. Jardin du Luxembourg

Jardin du Luxembourg

Pernahkah kamu bertanya bagaimana rasanya menjadi seorang bangsawan? Bersantai di Luxembourg Gardens adalah jawabannya. Kamu akan merasakan bagaimana pengalaman bersantai seperti orang di masa lalu, dengan keberadaan taman yang indah.

Mengunjungi taman ini adalah salah satu hal terbaik yang dapat kamu lakukan di kota ini secara gratis, jadi jangan sampai melewatkannya.

4. Sungai Seine

Sungai Seine

Sungai Seine adalah sungai utama kota. Mayoritas situs bersejarah paling menarik di kota semuanya terletak di tepi sungai ini. Kamu bisa naik perahu wisata untuk berlayar singkat menyusuri sungai.

Kemudian kamu bisa menikmati keindahan pemandangan termasuk banyak tempat menarik seperti Louvre, Musée d’Orsay, Notre Dame de Paris, dan Eiffel.

5. The Basilica of Sacré-Cœur de Montmartre

Basilica of Sacré Cœur

Selain menjadi salah satu landmark terkenal kota, bangunan ini juga merupakan simbol klasik Montmartre. Dengan gaya arsitektur Sacré-Cœur menarik, memadukan desain Romawi-Bizantium, serta kubah putih melengkung berbentuk agak oriental.

Eksterior putih bersih sangat menarik perhatian dan mozaik di bagian dalam kubah bahkan lebih menakjubkan. Kamu dapat menaiki tangga spiral menuju kubah basilika dan disuguhi pemandangan panorama kota yang spektakuler.

Perasaan tenang hanya akan kamu dapatkan di gereja ini dan tidak di tempat lain di kota ini. Kamu bisa dapat memasuki gereja secara gratis tetapi ada biaya untuk memasuki ruang bawah tanah dan pendakian ke kubah.

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Paris yang gratis untuk kamu kunjungi. Kamu tinggal membawa uang untuk membeli kudapan atau minum. Irit kan?