RCK Lovers, membicarakan destinasi wisata di Eropa, seolah memang tidak ada habisnya. Dari penjuru barat hingga timur, kamu bisa menemukan tempat pelesir yang menarik. Nah, jika kamu berkunjung ke sisi timur Eropa khususnya Ceko, singgah ke beberapa tempat wisata di Praha adalah pilihan tepat.

Praha adalah ibu kota Republik Ceko yang memiliki salah satu arsitektur terbaik di dunia. Warisan arsitektur kerajaan kota ini sudah ada sejak lebih dari 1000 tahun yang lalu dan mencerminkan sejarah Bohemia dari neo klasik hingga modern.

Di sini bisa menemukan banyak tempat terbaik untuk kamu singgahi. Mulai dari gereja berkubah, menara tua, kastil berkat gaya arsitektur Gotik, Barok, Renaisans, dan Art Nouveau. Simak deretan destinasi wisata di Praha berikut ini.

1. Old Town Square

Old Town Square

Kawasan ini sudah ada sejak abad ke-12 dan telah menjadi saksi banyak peristiwa bersejarah. Di sana, ada Balai Kota Tua, Gereja Bunda Maria sebelum Tyn, Gereja Barok St. Nicholas, Rumah Gotik di Lonceng Batu, Istana Rococo Kinsky, Jan Hus Monument dan masih banyak lagi.

Untuk mencapainya, kamu bisa naik trem dari stasiun bawah tanah terdekat Staroměstská di jalur A. Lebih dekat ke alun-alun terdapat halte bus, di mana jalur bus 194 berhenti.

2. Charles Bridge

Charles Bridge

Jembatan batu Gotik ini menghubungkan kota tua dan sekitarnya. Ini adalah jembatan tertua di Sungai Vltava yang proses pembangunan berjalan dari 1357. Dari kawasan ini, kamu bisa memanjat menara untuk melihat pemandangan jembatan dan kota.

Untuk menuju lokasi ini, kamu bisa naik trem ke Malostranska Namesti. Lalu, pergilah ke Jalan Mostecka dan kamu akan menemukan titik masuk ke jembatan.

3. Saint Vitus Cathedral

Prague Castle Ticket

Deskripsi : Penampakan bagian depan Saint Vitus Cathedral

Katedral ini butuh waktu hampir 600 tahun untuk pembangunan, dari 1344 hingga 1953. Kini, menjadi pusat kehidupan keagamaan dan rumah bagi harta keagamaan terbesar di negara tersebut.

Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan naik trem no. 22, dan berhenti di Pražský Hrad. Setelahnya, belok kiri dan berjalan sekitar 5 menit hingga kamu mencapai halaman depannya.

4. Prague Castle

Prague Castle

Inilah kompleks kastil abad 9 yang terletak di lingkungan Hradcany yang berfungsi sebagai kantor resmi Presiden Republik Ceko. Di dalamnya terdapat lokasi wisata terkenal lainnya seperti Basilika St. George, Katedral St. Vitus, dan Golden Lane.

Kamu bisa naik transportasi seperti trem. Inilah cara yang efisien untuk mencapai kastil, memungkinkan kamu menikmati keindahan kota di sepanjang perjalanan. Naiklah trem nomor 22 di Wenceslas Square dan turun di halte Pražský hrad, yang bisa kamu tempuh dengan berjalan kaki singkat dari pintu masuk utama kastil.

5. The Dancing House

Dancing House

Bangunan ini ada sejak 1992 hasil rancangan arsitek Vlado Milunić bekerja sama dengan arsitek Frank Gehry di lahan kosong tepi sungai. Nama bangunan ini terinspirasi dari bentuknya yang menyerupai sepasang penari. Rumah dansa adalah salah satu objek wisata Praha yang wajib kamu kunjungi.

Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan naik trem 11 dan 14, kemudian berhenti di Jiráskovo Náměstí.

RCK Lovers, itulah beberapa destinasi wisata di Praha yang wajib kamu kunjungi. Menarik bukan? Mana yang pertama akan kamu singgahi?