Buat yang baru pertama kali ke Jepang, coba deh, jangan lewatkan Tokyo sebagai destinasi pertama kamu. Alasannya, ada banyak tempat wisata di Tokyo yang keren dan bisa kamu eksplorasi. Di ibu kota Jepang, selain mampir ke Menara Tokyo dan Meiji Shrine, kamu bisa merasakan sensasi malam di Roppongi atau melipir ke distrik Ginza buat shopping.

Biar nggak bingung, yuk, cek rekomendasi wisata di Tokyo seru yang wajib banget kamu coba berikut!

1. Tsukiji Market

Wisata di Tokyo

Salah satu tempat wisata di Jepang terfavorit wisatawan adalah Tsukiji Market. Pasar ini berdiri sejak tahun 1935 dengan sejarah panjang. Meski pasar bagian dalamnya sudah pindah ke area Toyosu, tapi pasar bagian luarnya masih penuh dengan toko dan restoran. Kamu bisa mencicipi makanan khas Tsukiji yang super enak seperti Yamacho Tamagoyaki.

Alamat Nachisan, Nachikatsuuraa, Higashimuro, Wakayama
Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 07.00-16.30 waktu setempat

2. Nachi Waterfall

Nachi Waterfall

Nachi Waterfall adalah salah satu air terjun paling besar di Jepang. Ketinggian air terjun ini mencapai sekitar 133 meter. Suasana di sana akan membuat kamu merasa sangat sejuk. Pemandangannya juga juara banget deh!

Alamat Nachisan, Nachikatsuuraa, Higashimuro, Wakayama
Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 07.00-16.30 waktu setempat

3. Padang Pasir Tottori

Padang Pasir Tottori

Jepang punya kekayaan alam yang super beragam. Ada padang pasir yang paling terkenal yaitu padang pasir Tottori. Tottori itu seperti taman bermain pasir yang sangat besar, kira-kira 30 km². Kamu bisa jalan-jalan di sini, berpetualang di tengah padang pasir, atau naik unta. Asyik, kan?

Alamat Fukubuchou, Yuyama, Tottori
Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 jam

4. Taman Odori

Taman Odori

Kalau kamu berencana ke Jepang, jangan lupa mampir ke Taman Odori. Ini adalah taman dengan luas 1,5 km dan punya 92 macam pohon berbeda yang super keren di Sapporo. Nggak cuma itu, kamu juga bisa jalan-jalan di Tokyo dengan dikelilingi bunga-bunga cantik. Pasti seru, deh!

Alamat Hokkaido, Sapporo, Chuo Ward, Odorinshi
Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 jam

5. Kyoto

Kyoto

Kyoto adalah kota yang bisa bikin hati kamu meleleh di Jepang. Pokoknya, pemandangannya jangan dicuekin deh, karena sangat indah. Selain itu, di Kyoto, kamu juga bisa perbanyak aktivitas seru yang bisa bikin liburan kamu makin asik.

Alamat Prefektur Kyoto
Tiket Masuk Gratis
Jam Buka 24 jam

Sudah siap buat bersenang-senang di Tokyo?

Tokyo nggak cuma sekadar kota biasa, tapi juga tempat seru buat liburan. Jadi, yuk, buruan rencanakan petualangan seru kamu menjelajah tempat wisata di Tokyo. Kamu nggak bakal nyesel, karena Tokyo selalu punya hal menarik buat semua orang.