Hai RCK Lovers! kamu pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui lebih banyak tentang destinasi wisata yang satu ini. Ya, The Grand Palace, sebuah istana megah yang terletak di pusat kota Bangkok, Thailand. 

Istana ini memang menjadi salah satu destinasi wisata paling terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Jangan lewatkan keseruan mengunjungi tempat ini ketika kamu berada di Bangkok, yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

The Grand Palace terletak di pusat kota Bangkok, tepatnya di distrik Phra Nakhon. Lokasinya mudah dijangkau dan cukup strategis. Dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal lainnya seperti Wat Phra Kaew dan Wat Pho.

Atraksi The Grand Palace

Liburan Seru ke The Grand Palace

The Grand Palace Thailand terdiri dari beberapa bangunan yang indah dan menakjubkan. Kamu bisa mengunjungi Wat Phra Kaew, yang merupakan kuil paling suci di Thailand dan tempat penyimpanan patung Buddha Smaragdine yang berhias emas dan batu permata. 

Selain itu, ada juga bangunan Istana Raja dan Istana Ratu yang megah dengan arsitektur yang klasik dan mewah. Kamu juga dapat mengunjungi Museum Seni Rupa Kerajaan dan Museum Barang Kuno Kerajaan untuk mengetahui sejarah dan budaya Kerajaan Thailand.

Fakta Menarik The Grand Palace

Ketahui Fakta Menarik The Grand Palace

Tahukah kamu bahwa The Grand Palace Bangkok mempunyai aturan ketat terkait pakaian yang digunakan pengunjungnya? Tidak hanya itu, tempat ini  juga mempunyai aturan ketat terkait dengan pengambilan foto dan video. 

Kamu tidak boleh untuk menggunakan flash saat mengambil foto di dalam bangunan. Selain itu juga tidak diperkenankan untuk mengambil foto atau video di area tertentu seperti di dalam kapel atau ruang pribadi Raja dan Ratu.

Bangunan ini juga mempunyai sejarah yang panjang dan menarik. Istana ini berdiri pada tahun 1782 oleh Raja Rama I sebagai pusat pemerintahan Kerajaan Thailand. Bangunan awalnya merupakan kediaman resmi Raja dan keluarganya, namun sekarang istana ini hanya digunakan untuk upacara dan acara resmi kerajaan.

Harga Tiket dan Waktu Terbaik Mengunjungi The Grand Palace

Informasi Penting Sebelum ke The Grand Palace

Harga tiket masuk ke The Grand Palace adalah sekitar THB 500 atau sekitar Rp 220 ribu per orang. Tiket tersebut sudah termasuk biaya masuk ke Wat Phra Kaew dan Museum Seni Rupa Kerajaan. Kamu dapat membeli tiket langsung di loket pintu masuk atau membeli secara online untuk menghindari antrian yang panjang.

Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada musim sejuk, yaitu antara November hingga Februari. Pada waktu ini suhu di Bangkok cenderung lebih sejuk dan tidak terlalu panas. Selain itu, kamu juga dapat menghindari musim hujan yang cenderung membuat aktivitas di luar ruangan terganggu. 

Namun, jika kamu ingin mengunjungi The Grand Palace pada musim panas atau musim penghujan, pastikan kamu membawa payung atau jas hujan untuk menghindari terik matahari atau basah kuyup karena hujan.

Jangan lupa untuk membeli tiket masuk terlebih dahulu untuk menghindari antrian yang panjang. Selamat berlibur di The Grand Palace, RCK Lovers! Jangan lupa untuk update informasi travelling-mu di RCKTrip sebelum bepergian.