Halo, RCK Lovers! Siap untuk petualangan berikutnya? Kali ini kita akan terbang menuju Dublin, Irlandia dan menelusuri lorong-lorong waktu di “The Little Museum of Dublin”.

Tempat ini akan membawa kamu melihat sejarah kota Dublin melalui lensa cerita kecil yang menarik. Jika kamu tertarik mengunjungi Dublin Museum ini, simak beberapa informasi berikut ini.

Daya Tarik The Little Museum of Dublin

Daya Tarik The Little Museum of Dublin

Dublin Museum adalah objek wisata populer dan tujuan yang wajib kamu kunjungi di Dublin, Irlandia. Berikut beberapa alasan mengapa museum ini menarik:

1. Lokasi Strategis

Museum Kecil Dublin berdiri sebagai destinasi menawan di jantung Dublin, Irlandia. Terletak di dalam bangunan bergaya Georgia yang cantik di 15 St. Stephen’s Green, di pojok Dawson Street.

Untuk mengunjunginya, kamu hanya butuh berjalan kaki dua menit dari ujung Grafton Street, dengan halte bus Dublin tepat di seberangnya. Kemudian, lanjutkan dengan lima menit berjalan kaki dari Book of Kells.

2. Melihat Sejarah Dublin yang Unik

Art museum Dublin ini menawarkan cara yang berbeda dan menarik untuk memahami sejarah, keramahtamahan, dan humor kota Dublin melalui pamerannya. Koleksinya terdiri dari benda-benda unik, serta menampilkan berbagai objek yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain.

3. Pameran dan Tur Berpemandu

Museum Kecil Dublin memiliki pameran yang berganti-ganti setiap beberapa bulan, yang memberikan gambaran tentang berbagai sisi budaya dan sejarah Irlandia.

Museum ini juga menyediakan tur berpemandu yang bisa dipesan terlebih dahulu, mengajak pengunjung menjelajahi kota di luar museum, seperti Tur Sejarah Wanita Irlandia, Tur Green Mile, dan Tur Penulis Dublin.

Fakta Menarik The Little Museum of Dublin

Fakta Menarik  The Little Museum of Dublin

Berikut beberapa fakta menarik mengenai lokasi ini:

  • Museum ini resmi dibuka pada tahun 2011 dengan tujuan untuk mengumpulkan benda-benda bersejarah yang disumbangkan oleh masyarakat.Respon terhadap seruan ini mencerminkan keramahan masyarakat Irlandia.
  • Saat ini, koleksi museum telah mencapai lebih dari 5.000 artefak.
  • Museum ini juga punya venue untuk pameran di lantai dasar yang diperbarui empat kali setahun, yang menggambarkan berbagai aspek budaya dan sejarah Irlandia.
  • Lokasi ini telah dikenal sebagai “pengalaman museum terbaik di Dublin” oleh The Irish Times dan meraih peringkat sebagai museum terbaik di Irlandia.

Harga Tiket dan Jam Buka Tempat Wisata

harga tiket dan jam buka The Little Museum of Dublin

Berikut adalah informasi mengenai harga tiket dan jam buka tempat wisata:

Harga  Tiket Masuk:

  1. Tiket standar untuk tur berpemandu tersedia dengan harga €15 untuk dewasa, €13 untuk manula dan pelajar, serta €35 untuk keluarga (dua orang dewasa dan maksimal tiga anak).
  2. Untuk pengunjung yang ingin menikmati museum sepanjang hari, tiket dengan harga €20 memungkinkan untuk mengikuti tur apa pun yang tersedia sepanjang hari.
  3. Ada juga opsi untuk tur setelah jam kerja, dengan tiket seharga €25.

Jam Buka tempat wisata:

  • Museum buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00.
  • Tur terakhir dimulai pada pukul 16:00.
  • Disarankan untuk memesan tiket secara online sebelumnya untuk menghindari kekecewaan, karena sebagian besar tur cenderung terjual habis.
  • Museum ini tutup pada Hari Natal, Hari St. Stephen, dan Tahun Baru

Nah itulah dia beberapa informasi tentang The Little Museum of Dublin. Bagi kamu yang ingin mengenal sejarah kota Dublin Irlandia, kamu wajib mengunjungi museum ini ya, RCK Lovers!