Pernah menonton film Beauty and The Beast, Cinderella, atau Frozen? Atau mungkin film-film legendaris yang lain, seperti Peter Pan, Stitch,  dan Mickey Mouse? Semua film tersebut adalah film hasil produksi Disney. Kamu pun ternyata bisa masuk ke dalamnya dengan datang ke Tokyo Disneyland.

Di sana, kamu bisa bertemu dengan berbagai karakter populer yang berasal dari film-film Disney. Tidak hanya itu, kamu pun bisa mendapat tanda tangan dan berfoto bersama mereka. Lalu, ada juga wahana yang bisa kamu naiki dan festival yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke Disneyland Tokyo.

Wahana di Disneyland Tokyo

Wahana disneyland

Sebagai salah satu taman hiburan terbesar di Jepang, wajar jika jumlah wahana di Tokyo Disneyland sangat banyak. Totalnya, ada tujuh area yang bisa kamu kunjungi saat berekreasi di sini. Dari mulai World Bazaar, Adventureland, Westernland, Critter Country, Fantasyland, Toontown, dan Tomorrowland.

Jika kamu ingin menikmati wahana bernuansa masa depan dan luar angkasa, maka Tomorrowland adalah tempatnya. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai wahana, dari mulai Buzz Lightyear’s Astro Blasters, Baymax, dan lain-lain.

Namun, jika kamu ingin melihat tempat tinggal karakter Disney, maka kamu bisa datang ke Toontown dan bertemu dengan karakter favorit. Lalu, ada juga Fantasyland yang merupakan surga bagi kamu pecinta Disney Princess. Kemudian, ada juga Critter Country yang terinspirasi dari film Song of the South.

Selain itu, jika kamu ingin naik rollercoaster, maka kamu perlu pergi ke Westernland. Lalu, ada juga Adventureland bagi kamu yang ingin merasakan sensasi Pirates of The Caribbean. Untuk membeli oleh-oleh, kamu pun bisa pergi ke area World Bazaar.

Harga Tiket Masuk

harga tiket masuk disneyland

Setelah mengetahui ada apa saja di Disneyland Tokyo, kamu pun pasti ingin tahu berapa jumlah kocek yang perlu kamu siapkan sebelum datang ke tempat ini. Pada dasarnya, ada beberapa jenis tiket yang bisa kamu pilih untuk masuk ke Disneyland yang ada di Tokyo.

Lalu, kamu pun perlu tahu jika harga tiket Tokyo Disneyland itu beragam. Untuk one-day passport, kamu perlu menyiapkan dana  7,900 yen – 9,400 yen untuk orang dewasa. Sedangkan untuk usia junior, kamu perlu 6,600 yen – 7,800 yen, dan untuk anak-anak sekitar 4,700 yen – 5,600 yen.

Tiket tersebut bisa kamu gunakan seharian di Tokyo Disneyland dari mulai buka hingga taman hiburan tersebut tutup. Lalu, ada juga pilihan tiket lain yang bisa kamu pilih dan beli langsung di situs Disneyland resmi.